Di Tengah Krisis Keuangan, Pemilik Inter Ingin Punya Stadion Baru? - Vivagoal.com
Di Tengah Krisis Keuangan, Pemilik Inter Ingin Punya Stadion Baru?
Sumber: Sport Detik

Di Tengah Krisis Keuangan, Pemilik Inter Ingin Punya Stadion Baru?

Heri Susanto - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Orang nomor satu Inter Milan, Steven Zhang menilai jika rencana pembangunan stadion baru harus tetap menjadi prioritas meski saat ini La Beneamata tengah mengalami masalah dinansial.

Inter, yang baru saja menjadi kampiun Serie A di musim 2020/21 harus berpisah dengan Antonio Conte. Usut punya usut, perbedaan visi menjadi kebersamaan keduanya harus berakhir. Kini, Inter juga tengah mengalami masalah keuangan lantaran COVID-19.

Salah satu beban yang membuat Inter punya pengeluaran ekstra adalah biaya sewa stadion. Mereka tak bisa mendapat pemasukan dari tiket lantaran hampir di sepanjang musim, laga kandang mereka tak bisa disaksikan penonton.

Kini, bersama AC Milan, Inter memang tengah berencana membangun stadion baru yang sudah diwacanakan sebelum pandemic. Andai rampung, kebersamaan kedua klub di stadion tersebut bakal rampung.


Baca Juga:


Pembangunan stadion baru di Italia memang menjadi hal yang agak asing. Juventus adalah klub yang mempionirkan memiliki stadion baru. Pasca punya markas anyar, fondasi finansial mereka terbilang lumayan kokoh dan mampu menjuara Serie A 9 musim beruntun.

Selain Juve, Sassuolo, Atalanta dan Udinese juga memiliki stadion sendiri. Kebanyakan masih menyewa stadion milik pemerintah setempat untuk menggelar laga kandangnya sendiri. Oleh karena itu, Zhang ingin pihaknya memprioritaskan pembangunan stadion anyar guna menyehatkan finansial mereka.

“Kami sudah banyak berinvestasi di klub, baik dalam hal uang dan mental energi untuk memenangi trofi,” kata Zhang kepada Sky Sport Italia. “Sebuah klub seperti Inter harus kompetitif atau di jalur kemenangan. Trofi ini membuktikan bahwa kami sudah melakukan suatu hal yang penting.”

“Sangat penting untuk membangun stadion baru, struktur inovatif untuk klub yang bisa menawarkan banyak servis dan pengalaman berbeda untuk fans. Tanpa itu [stadion baru], kami akan terus tertinggal dari klub lain yang sudah memberikan struktur yang baik untuk para penggemar,” tutup sang presiden asal Tiongkok.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com