Di Tengah Macetnya Negoisasi, Manchester United Cari Celah Datangkan Bintang Bayern Munich - Vivagoal.com
Soal Ketertarikan United kepada Bintang Bayern, Nagelsmann Beri Tanggapan
Sumber: FIN

Di Tengah Macetnya Negoisasi, Manchester United Cari Celah Datangkan Bintang Bayern Munich

Heri Susanto - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Di tengah negoisasi yang buntu antara Bayern Munich dan Leon Goretzka, Man United tengah mengintip peluang datangkan pemain Jerman itu ke Old Trafford di bursa musim panas ini.

Sejak gabung pada 2018, Goretzka memang menjadi sosok yang tak tergantikan dalam lini tengah Munich. Total, ia sukses bukukan lebih dari 100 penam[ilan dan mampu mendulang 25 gol serta 27 assist. Dalam kesempatan tersebut, ia turut mengantarkan Die Roten menjuarai tiga medali Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan sekali Liga Champions.

Namun, saat ini, Goretzka ini hanya memiliki kontrak hingga musim panas 2022. Bayern sejatinya sudah menawarkan kontrak baru dengan besaran gaji di angka 10-12 juta Euro per musim. Namun, angka tersebut kurang membuat punggawa Schalke 04 itu senang.

Menukil laman SportBild, Goretzka baru mau meneken kontrak baru andai Bayern siap memberinya kontrak di angka 20 juta Euro. Meski kemelut kontrak sang pemain tengah berjalan, pelatih Julian Nagelsmann menyebut jika Goretzka masih akan menjadi bagian dari rencananya musim depan.


Baca Juga:


“Leon itu pemain penting untuk kami. Saya akan sangat senang bekerja dengan dia selama bertahun-tahun lagi,” ucap Nagelsmann belum lama ini. “Saya sangat mengagumi dia. Dia itu salah satu pemain tengah paling berbahaya di dunia. Siapapun akan senang memiliki dia di timnya.”

Kini, di tengah kontrak Goretzka yang menipis, Manchester United datang untuk menyatakan ketertarikan kepada sang pemain. Rencananya, pemain asal Jerman akan dijadikan suksesor Paul Pogba yang kontraknya juga kian menipis. Pemenang Piala Dunia 2018 bahkan dispekulasikan hengkang dalam waktu dekat.

Setan merah disebut sudah membuka penawaran gaji kepada Goretzka. Namun, masih belum diketahui berapa besaran yang mereka buka. Menukil laman SportWitness angka yang dibuka United sedikit lebih besar dari yang dibuka Bayern untuknya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com