Diam-Diam, Kiper Real Madrid Sukses Jadi yang Terbaik di Eropa - Vivagoal.com
Diam-Diam, Kiper Real Madrid Sukses Jadi yang Terbaik di Eropa
(Photo: Getty Images via Detik Sport)

Diam-Diam, Kiper Real Madrid Sukses Jadi yang Terbaik di Eropa

Heri Susanto - November 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois mampu tampil impresif di sepanjang musmi ini. Ia sukses melakukan penyelamatan terbanyak dibandingkan kiper-kiper top lain di Eropa.

Courtois, yang datang pada 2018 lalu sempat tampil inkonsisten di lini belakang Los Blancos. Namun seiring berjalannya waktu, kiper asal Belgia sukses membuktikan kualitasnuya di bawah mistar. Musi m ini misalnya, ia sukses melakukan 47 penyelamatan bagi Madrid di lintas kompetisi. Angka tersebut lebih banyak dari Manuel Neuer (37) dan Jan Oblak (25).

Tak hanya itu, ia juga lebih sering menghadapi sepakan lawan dibandingkan kiper lain. Total, ia sudah mengoreksi 74,19% penyelamatan. Catatan tersebut hanya kalah dari kiper Chelsea Edouard Mendy (85%). Atas serangkaian hasil imrpesif yang dicatatkannya di bawah mistar, Real Madrid berencana memperpanjang kontraknya hingga 2026 mendatang.


Baca Juga:


Sejauh ini, kiper asal Belgia sudah mengepak 100 laga bersama Los Blancos di lintas kompetisi. Ia baru mempersembahkan gelar juara Liga pada musim 2019/20. Catatan tersebut sudah barang tentu akan ia perpanjang di musim ini. Terlebih, Madrid masih berada dalam jajaran penantang gelar LaLiga dan Liga Champions.

Terdekat, pasca jeda Internasional, Madrid bakal bertanding melawan Granada dalam lanjutan pekan ke-14, 21 November mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com