Diam-Diam, Manchester City Punya Mesin Gol Darurat - Vivagoal.com
Diam-Diam, Manchester City Punya Mesin Gol Darurat
Sumber: Dialy Sabah

Diam-Diam, Manchester City Punya Mesin Gol Darurat

Heri Susanto - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan sukses menjadi mesin gol darurat the Sky Blues. Teranyar, gelandang asal Turki mampu mengepak sepasang gol dalam kemenangan 0-5 City atas West Bromwich Albion, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, City memang tampiil dominan atas tim tuan rumah. Pada babak pertama, mereka sudah unggul empat gol via aksi Ilkay Guendogan (menit ke-6 dan 30′), Joao Cancelo (20′) dan Riyad Mahrez (45+2′). Satu gol tambahan City hadir dari kaki Raheem Steerling yang mencetak gol di menit ke-57.

Gundogan sendiri sukses menjadi sorotan. Dalam tiga laga terakhir, ia selalu mencetak gol. Bahkan, total ia sudah mengepak 7 gol dalam 14 kesempatan yang ia mainkan. Hal ini menjadi produktivitas terbaiknya selama berseragam City di tahun 2016 silam.

Terkait aksi anak asuhnya, Pep Guardiola menyebut jika produktivitas ilkay muncil lantaran sang peain agak sedikit didorong ke depan dari posisinya yang semula merupakan gelandang bertahan.



Baca Juga:


“Dia posisinya aslinya bermain sebagai gelandang tengah. Namun ketika ditempatkan lebih ke depan, dia mengesankan saya,” kata Guardiola seperti dilansir dari BBC. “Ilkay Guendogan mampu mencetak gol dan pergerakannya di dalam kotak penalti lawan juga berbahaya,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat City sukses memuncaki klasemen dengan 41 poin dari 19 laga yang mereka lakoni, berselisih satu angka dari Man United dengan 40 poin. Namun City masih memiliki satu laga tabungan yang belum mereka mainkan di Premier League

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com