Diam-Diam, Pelatih Rangers Kerap Minta Saran Cara Melatih Kepada Klopp

0
1243
Diam-Diam, Pelatih Rangers Kerap Minta Saran Cara Melatih Kepada Klopp

Vivagoal Liga InggrisUsai gantung sepatu, Steven Gerrard berhasil menapaki jalan mulus sebagai pelatih Glasgow Rangers. Bahkan diam-diam, legenda Liverpool mengakui jika dirinya kerap berkomunikasi dengan Jurgen Klopp untuk mengambil beberapa keputusan dalam karir manajerialnya. .

Gerrard yang saat ini melatih Rangers disebut sebagai pelatih muda terbaik.  Di tangannya, Rangers berhasil menduduki peringkat dua klasemen sementara Scottish Premiership dengan raihan 31 poin, sama dengan pemuncak klasemen Glasgow Celtic. Tidak hanya dalam kompetisi domestik, Rangers juga tampil apik di pentas Liga Europa. Terbaru mereka baru saja mengalahkan FC Porto di Ibrox Stadium, dengan skor 2-0.

Ketika berbincang dengan Liverpool Echo, Gerrard mengungkapkan jika perjalanan kariernya sebagai pelatih banyak dipengaruhi oleh Jurgen Klopp. Dia kerap meminta saran pelatih kepala Liverpool tersebut.

“Kami sering bertukar pesan. Saya pernah mengatakannya dan saya akan kembali mengatakan, dia [Jurgen Klopp] adalah sosok yang fantastis bagi saya, bahkan sejak saya mengobrol dengan dia untuk pertama kali saat masih di akademi,” ujar Gerrard.

“Kami saling berhubungan satu sama lain beberapa hari lalu dan tentu saja saat kami berdua menjalani pekan besar di akhir pekan, jadi ya, dia adalah sosok yang fantastis dan ucapan terima kasih saya takkan pernah cukup,” tambahnya.

Baca Juga: Liverpool Tak Akan Pernah Datangkan Ibrahimovic

Gerrard juga mengaku jika dirinya tak hanya belajar dari satu pelatih saja. Selain Klopp, Gerrard mengaku belajar dari mantan-mantan pelatih Liverpool lain seperti Rafael Benitez, Gerard Houllier, sampai Brendan Rodgers.

“Saya belajar dari mereka semua, Rafa, Brendan, Gerard Houlier, Roy Hodgson, semuanya. Mungkin mereka tak tahu itu tapi saya telah mencoba untuk belajar dari mereka untuk diri saya sendiri, dan tahu apa yang harus dilakukan,” tutupnya.

Banyak yang menyebut jika Gerrard akan menjadi penerus andai Klopp meninggalkan Anfield suatu saat nanti. Bahkan Klopp sudah menunjuknya sebagai salah satu kandidat pengganti andai perjalanannya bersama the Reds berakhir. Terkait hal tersebut, mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here