Diam-Diam Pelatih Thailand Kagumi Shin Tae-yong - Vivagoal.com
Diam-Diam Pelatih Thailand Kagumi Shin Tae-yong

Diam-Diam Pelatih Thailand Kagumi Shin Tae-yong

Dimas Sembada - December 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Sudah bukan rahasia lagi jika Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia begitu pintar meramu strategi. Hal ini membuat juru latih Thailand, Alexandre Polking, memberi perhatian khusus. 

Indonesia akan bersua dengan Thailand di final Piala AFF 2020. Rencananya, pertandingan dua leg akan digelar di Stadion Nasional Singapura pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022) mendatang. 

Jelang pertandingan leg pertama, Polking mengaku sudah tahu karakter permainan Indonesia. Meski tidak ada pemain yang diwaspadai khusus, dia sudah paham Indonesia banyak mengandalkan pemain muda yang dipadukan dengan agresivitas serta kecepatan di AFF 2020.

“Kami tidak akan memantau satu pemain yang bisa mencuri perhatian. Tapi, (mereka) memiliki banyak pemain sangat muda, berlari dengan sangat cepat serta  agresif,” kata Polking dalam jumpa pers jelang pertandingan.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Polking juga diam-diam mengagumi Shin Tae-yong. Dia menyebut pelatih asal Korea Selatan itu sebagai sosok penuh pengalaman yang akan menyulitkan Gajah Putih.

“(Dia) pelatih yang berpengalaman serta sangat baik. Itu membuat dua laga ke depan bakal berjalan sulit untuk kami,” kata Polking. 

Pertandingan nanti tercatat bakal menjadi final keenam buat Indonesia di Piala AFF. Sebelumnya, Indonesia tiga kali gagal menjadi kampiun usai menyerah dari Thailand di tiga edisi berbeda. 

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com