Diam-Diam Sosok Ini Jadi Kunci Kemenangan Juventus di Piala Super Italia - Vivagoal.com
Diam-Diam Sosok Ini Jadi Kunci Kemenangan Juventus di Piala Super Italia
Foto: Trensmap

Diam-Diam Sosok Ini Jadi Kunci Kemenangan Juventus di Piala Super Italia

A Hendra - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaJuventus berhasil memenangkan duel kontra Napoli sekaligus merebut Piala Super Italia. Wojciech Szczesny layak disematkan sebagai pahlawan Bianconeri berkat performa impresifnya.

Juventus menghadapi Napoli di final Piala Super Italia yang digelar di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan itu, kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Namun, Napoli kemudian kebobolan di babak kedua melalui aksi Cristiano Ronaldo. Sempat memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui titik penalti, namun Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Alvaro Morata pun kemudian menegaskan kemenangan Juventus menjadi 2-0 melalui golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan meyakinkan Juventus dan keberhasilan merebut Piala Super Italia sebenarnya lahir bukan sekadar karena efektifnya lini depan mereka. Namun juga berkat keberhasilan Bianconeri dalam membendung serangan bergelombang Napoli yang mencatatkan delapan tembakan di laga ini.



Baca Juga:


Adapun sosok yang tampil begitu gemilang meredam serangan Napoli adalah Wojciech Szczęsny. Kiper asal Polandia itu mampu pamer aksi dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting, termasuk saat memblok tendangan Hirving Lozano dan menggagalkan penalti Lorenzo Insigne.

Kegemilangan Wojciech Szczęsny ini pada prosesnya membuat Insigne menorehkan catatan buruk dengan belum sekalipun bisa membobol gawang Juventus dari titik 12 pas dalam tiga kesempatan terakhir.

Bomber Napoli, Andrea Petagna pun menuding Wojciech Szczęsny sebagai aktor utama kekalahan timnya di laga kontra Juventus.

“Ini adalah pertandingan yang ditentukan oleh detail kecil. Kami punya peluang lewat Lozano, tapi Szczesny membuat penyelamatan yang sangat bagus. Kemudian Ronaldo beruntung dengan golnya. Adapun penalti, kegagalan seperti itu bisa terjadi di semua pemain.

“Wojciech Szczęsny sudah melakukan penyelamatan yang luar biasa dan jika saja salah satu peluang kami tidak dia gagalkan, hasilnya bisa saja berbeda,” kata Andrea Petagna seperti dilansir dari RAI Sports. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com