Diambang Sejarah Liga Champions, Pelatih Atalanta Memilih Merendah - Vivagoal.com
Diambang Sejarah Liga Champions, Pelatih Atalanta Memilih Merendah

Diambang Sejarah Liga Champions, Pelatih Atalanta Memilih Merendah

Fido Moniaga - March 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Allenatore Atalanta, Gian Piero Gasperini tak ingin timnya besar kepala karena berada di ambang sejarah baru Liga Champions.

Atalanta berhasil menorehkan sejarah untuk kali pertama lolos ke Liga Champions. Tidak berhenti di sana, wakil Serie A itu terus melaju mulus di fase gugur.

Baca juga: 1000 Laga dan Kebanggan Cristiano Ronaldo

Klub berjuluk La Dea itu kini berada di ambang sejarah baru tuk bisa menembus perempat final. Hal ini tidak lepas dari keunggulan meyakinkan 4-1 dari Valencia pada leg pertama 16 besar tiga pekan yang lalu.

Namun, Gasperini berharap laga kedua di Mestalla akan sangat berbeda. Ia juga meminta tim untuk tidak memikirkan hasil di laga pertama sehingga saat berkunjung ke Spanyol, tim mampu tampil maksimal.

“Kami tidak akan terpengaruh oleh hasil pertandingan di leg pertama. Saya percaya bahwa dengan tidak melakukan itu maka kami bisa memainkan leg kedua sebaik mungkin,” ungkap Gasperini kepada Sky Sport Italia. 

“Kita tahu Valencia merupakan tim yang sangat berbahaya dan kami ingin menghadapi mereka seperti yang kami lakukan sebelumnya.

Lebih lanjut Gasperini mengatakan jika fokus tim adalah untuk lolos ke babak selanjutnya dan meraih hasil terbaik di musim perdana di kompetisi terbaik di Eropa tersebut.

Baca juga: Rumor ke Juventus, Ini Jawaban dari Zidane!

“Atalanta hanya fokus pada lolos [ke babak berikutnya]. Jelas setelah hasil leg pertama, membuat kami memiliki kepercayaan diri tinggi bahwa kami mampu lolos. Ini akan menjadi pencapaian eksepsional untuk para pemain, klub dan juga fans. 

“Kami telah menghadapi kompetisi ini dan ingin membuat kesan bagus dan membawa antusiasme yang tinggi dari fans kami di seluruh Eropa.

“Kami berusaha fokus hanya pada pertandingan dan hasil yang kami raih besok, kami tidak mau memikirkan tentang apa yang akan terjadi setelahnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com