Dianggap Haram, TV Iran Tampilkan Logo Lawas MU

0
626
Dianggap Haram, TV Iran Tampilkan Logo Lawas MU

VivagoalLiga Inggris – Laga MU kontra PSG berhasil menyedot animo penonton seluruh penjuru dunia tak terkecuali Iran. Namun di sana logo ‘setan’ terpaksa harus diubah oleh pihak televisi yang menyiarkan pertandingan.

Bukan sebuah rahasia jika Manchester United merupakan salah satu klub dengan basis suporter terbesar di dunia. Tidak hanya di Eropa, fans Manchester United sudah sejak lama merambah benua lainnya termasuk Asia.

Di tengah performa yang terus menanjak, animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Manchester United lantas melonjak drastis. Di Iran pertandingan kontra Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions pun begitu diminati oleh para fans mereka di sana. Namun sayang perlakuan berbeda harus dirasakan oleh mereka.

Baca Juga :  Sarri Akui Tak Permasalahkan Lawan Chelsea di Final Europa League

Adalah logo Manchester United yang dinilai menyalahi aturan norma yang ada di sana. Julukan Setan Merah pada MU bukan tanpa alasan di mana pada logo klub terdapat sosok setan yang tengah memegang trisula. Hal yang dilarang oleh masyarakat Iran untuk memperlihatkan sosok makhluk mitos di layar kaca.

Oleh karena hal itulah salah satu TV Iran yang mendapat hak siar pertandingan memutuskan menggantikan logo Manchester United yang lawas. Dalam siaran tersebut mereka memampang logo Manchester United yang digunakan pada tahun 1970 sebelum berganti dengan gambar setan di tahun 1973.

Baca Juga :  Analisa Mourinho Jelang Laga Final Liga Champions

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di Iran. Sebelumnya pihak stasiun televisi di sana memilih untuk menyensor logo AS Roma yang memperlihatkan serigala betina yang tengah menyusui.

Perubahan logo Manchester United di Iran tersebut mendapat berbagai respon di sosial media. Banyak yang memberi toleransi namun tak sedikit pula yang mengecam keputusan tersebut.

Dalam laga yang digelar di Old Trafford itu sendiri Manchester United harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari PSG. Gol-gol kemenangan tuan rumah berhasil disumbangkan masing-masing oleh Kimbempe dan Kylian Mbappe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here