Diangkat Pelatih Permanen, Ini Reaksi Awal Solskjaer!

0
125
Solskjaer

VivagoalLiga Inggris – Klub sepak bola Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih penuh waktu dengan kontrak tiga tahun, Kamis (28/03/19).

Solskjaer awalnya hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu.

Sejak kedatangannya, Solskjaer berhasil membawa Manchester United yang terseok-seok di era Mourinho kembali ke jalur kemenangan.

Maka dari itu, pelatih sepak bola asal Norwegia tersebut akhirnya dihadiahi jabatan pelatih permanen oleh klub yang dulu pernah dibelanya saat menjadi pemain.

Menurut Wakil Ketua Eksekutif klub, Ed Woodward, menyebutkan jika kedatangan Solskjaer ke Manchester United tidak hanya membawa perubahan dari segi permainan, melainkan juga pengalaman bagi para pemain muda Setan Merah.

Baca Juga :  Ini Cara Ibra Buat Haters Jadi Fans

Mendapatkan kepercayaan untuk melatih Manchester United secara penuh, Solskjaer kemudian memberikan ucapan terima kasih kepada pihak klub.

Bahkan, ia menambahkan jika pekerjaan menjadi manajer Manchester United merupakan salah satu dari impiannya.

“Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan. Saya sangat senang berkesempatan untuk memimpin klub ini dalam jangka panjang. Mudah-mudahan saya bisa memberikan kesuksesan yang berkelanjutan,” ucap Solskjaer dikutip dari Mirror Sport.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi pemain Manchester United dan kemudian memulai karier kepelatihan di sini. Sejak hari pertama, saya merasa betah di klub spesial ini,” tambahnya.

Sejak menggantikan Mourinho, Solskjaer total sudah memimpin Manchester United sebagai manajer sementara sebanyak 19 laga. Ia berhasil mencatatkan rekor 14 kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here