Dibalik Selebrasi Ikonik Edinson Cavani - Vivagoal.com
Arti Selebrasi Ikonik Memanah Edinson Cavani
Arti Selebrasi Ikonik Memanah Edinson Cavani, Sumber: utdreport

Dibalik Selebrasi Ikonik Edinson Cavani

A Hendra - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Penyerang andalan Manchester United, Edinson Cavani selalu memeragakan selebrasi memanah yang begitu ikonik. Cavani mengungkapkan makna dibalik gaya memanahnya itu.

Sebagaimana yang diketahui, setiap pemain sepakbola tentu memiliki ciri khas dalam perayaan golnya. Begitu juga ketika Cavani sukses menyarangkan bola ke gawang lawan.

Penyerang berusia 34 tahun itu kerap memeragakan gaya seperti orang yang sedang memanah usai mencetak gol. Ternyata, selebrasi tersebut mempunyai makna yang sangat dalam bagi eks bomber Paris Saint-Germain tersebut.

Menurut Cavani, ciri khas perayaan golnya yakni memanah berkaitan erat dengan penduduk asli Uruguay, yakni Suku Charrua yang begitu piawai berburu menggunakan senjata panah.

Kehebatan Suku Charrua itu kemudian membuat Cavani terinspirasi untuk terus mengabadikannya dalam perayaan setiap gol-golnya.

Selebrasi dengan gaya memanah dianggapnya sebagai simbol bahwa setiap kali mendapatkan bola, ia harus fokus untuk menembakkannya ke arah gawang.


Baca juga:


Karena selebrasi memanah itu pula, hingga saat ini Cavani sudah sukses menggelontorkan hingga 346 gol dari 573 penampilannya di empat klub yang berbeda, yakni Manchester United, PSG, Napoli dan Palermo.

Adapun AS Monaco sejauh ini menjadi gawang paling favorit Cavani dengan telah membukukan 15 gol dari 15 pertemuan melawan tim asal Ligue 1 itu.

“Ceritanya sedikit panjang dan itu terbungkus sebuah sejarah di negara kami dan penduduk asli suku Charrua.

“Jadi panah yang aku ambil dan kemudian menembakkan adalah sebuah simbol perayaan gol yang merangkum semua hal-hal seperti percampuran antara nama putriku dan penduduk asli negaraku.

“Selebrasi itu punya arti dalam, dan seperti yang Anda katakan, sekalipun di akhir pertandingan, saya harus tetap memastikan bisa mengambil panah dan menembakkannya,” ucap Cavani dilansir dari Daily Mail.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com