Seperti Cavani, Greenwood Merasa Harus Punya Trik Rahasia di MU - Vivagoal.com
Seperti Cavani, Greenwood Merasa Harus Punya Trik Rahasia di MU
Mason Greenwood. Sumber: Evening Standard

Seperti Cavani, Greenwood Merasa Harus Punya Trik Rahasia di MU

Fido Moniaga - December 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood mengatakan jika dirinya harus memiliki trik rahasia untuk bisa mengelabuhi pemain lawan.

Greenwood mencuri perhatian setelah musim lalu tampil gemilang di Manchester United. Masih berusia 19 tahun, Greenwood mampu menorehkan 17 gol di semua ajang di musim lalu.

Kendati tampil gemilang, namun Greenwood sadar jika pemain lawan telah mempelajari gaya permainannya. Oleh karena itu ia termotivasi untuk bisa mencari trik rahasia agar memudahkan untuk mengelabuhi pemain lawan.

“Saya senang bisa bermain di United, yang semua ingin saya lakukan sebagai seorang anak,” ujar Greenwood dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Saya hanya ingin kembali mencetak gol dan terlibat dalam lebih banyak gol bagi tim, sungguh. Orang-orang mempelajari beberapa hal yang saya lakukan musim lalu, jadi saya harus mengkombinasikan permainan saya dan jelas terus bekerja keras dalam latihan. Saya tahu Ole dan para pemain mendukung saya untuk membantu saya dalam hal itu,” imbuhnya.


Baca Juga:



“Ini semua tentang perbaikan permainan. Anda harus menemukan hal-hal baru karena tim akan mulai menonton Anda, seperti yang kami lakukan dengan analisis video dan hal-hal seperti itu, jadi Anda harus selalu memiliki beberapa trik.” tukasnya.

Lebih lanjut Greenwood mengatakan jika dirinya mendapat banyak pelajaran dari rekan satu timnya yakni Edinson Cavani. Menurutnya pemain asal Uruguay itu mencontohkan bagaimana menjadi seorang penyerang komplit yang sulit dihentikan lawan.

“Siapa pun bisa belajar darinya, baik itu pemain muda atau pemain yang lebih tua. Dia baru saja datang ke sini dan memberi banyak contoh, sungguh. Saya suka hal-hal yang dia lakukan, jadi saya jelas menangkap hal-hal kecil yang dia lakukan,” tutur Greenwood.

“Saya menyaksikan dia saat latihan dan selalu mengawasinya, untuk melihat gerakan apa yang dia lakukan, jadi saya bisa menambahkannya ke permainan saya. Jadi, menurut saya, adalah keuntungan besar dia ada di sini,” lanjutnya.

“Anda bisa melihat dua gol yang dia cetak melawan Southampton sungguh luar biasa. Itu adalah hal-hal yang telah dia lakukan selama 10 hingga 15 tahun di PSG dan di Napoli, jadi dia adalah pesepakbola yang bagus.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com