Di Balik Tangisan Samu Castillejo Usai Milan Hajar Verona - Vivagoal.com
Latih Genoa, Shevchenko Ingin Bajak Pemain AC Milan
Samu Castillejo, Foto: dok situs resmi AC Milan

Di Balik Tangisan Samu Castillejo Usai Milan Hajar Verona

A Hendra - October 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Samu Castillejo berandil besar dalam kemenangan AC Milan atas Hellas Verona. Namun, di akhir pertandingan Samu Castillejo justru menangis. Ada apa Castillejo?

AC Milan menghadapi Hellas Verona laga lanjutan pekan ke-8 Serie A 2021/22 di San Siro pada, Minggu (17/10) dinihari WIB. Rossoneri sempat dikejutkan dengan dua gol yang dicetak tim tamu masing-masing melalui Gianluca Capriani dan Antonin Barak. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 Verona.

Memasuki babak kedua, allenatore Milan, Steffano Pioli memasukkan Samu Castillejo menggantikan Alexis Saelemaekers di pos penyerang sayap. Keputusan itu terbukti jitu. Castillejo berperan penting dalam terciptanya dua dari tiga gol balasan Milan di babak kedua.

Melakukan akselerasi dari sisi kanan lapangan, Samu Castillejo dilanggar Davide Faraoni di area kotak terlarang. Wasit pun menghadiahi Milan penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Franck Kessie.

Milan akhirnya mampu memastikan kemenangan 3-2 atas Verona setelah Koray Guenter mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan Castillejo di kotak penalti. Seusai pertandingan, Samu Castillejo tertangkap kamera menangis di tengah lapangan sambil menyorongkan logo AC Milan yang ada di dada kirinya.


Baca Juga:


Menurut Castillejo, ia merasa sangat emosional karena sejatinya sudah tak diinginkan di Milan, seperti saat ibu kandungnya tak menginginkannya lahir ke dunia.

Ya, manajemen Rossoneri memang sempat diberitakan ingin melego Castillejo dengan harga yang sangat murah pada bursa transfer paruh musim Januari 2022 mendatang. Keputusan itu diambil pihak klub karena tidak bisa menjamin waktu bermain buat Castillejo.

Tercatat, dari 12 laga yang sudah dimainkan Milan musim ini, Castillejo yang sudah memperkuat Il Diavolo Rosso sejak 2018 baru dimainkan sekali, itu pun hanya sebagai cameo saat diturunkan satu menit jelang laga kontra Cagliari pada pekan kedua Serie A usai.

“Air mata ini mewakili semua waktu yang sudah saya lalui. Saya seorang pria yang suka bermain dengan sepenuh jiwa di lapangan. Terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman dan Tuhan. Saya berhasil tampil baik di saat tidak ada yang menginginkan saya, bahkan, ibu kandung saya juga tidak menginginkan saya, dan hari ini saya bisa bersorak dengan para fan di San Siro,” ujar Castillejo.

“Saya bahagia untuk saya dan keluarga yang telah menjalani masa sulit ini bersama. Saya senang telah memenangkan pertandingan ini, meski sebenarnya saya terkejut karena secara fisik saya baik-baik saja setelah lama tidak bermain,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com