Dibanding Liverpool, Thiago Lebih Cocok Gabung Tim Rival - Vivagoal.com
Dibanding Liverpool, Thiago Lebih Cocok Gabung Tim Rival
Thiago Alcantara, Sumber: The Mirror

Dibanding Liverpool, Thiago Lebih Cocok Gabung Tim Rival

Heri Susanto - March 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paul Scholes menyebut jika Thiago Alcantara lebih cocok bergabung dengan mantan timnya lantaran Thiago bukanlah pemain yang cocok dengan skema Jurgen Klopp. Mengapa demikian?

Banyak pihak yang menyebut jika kedatangan Thiago ke Anfield dengan mahar 20 juta paun dari Bayern Munchen merupakan langkah yang tepat. Namun sampai saat ini, ia masih tampil jauh di bawah harapan dengan jersi Liverpool.

Pemain asal Spanyol diklaim terlalu lambat di lini tengah Loverpool. Namun meski begitu, Scholes menilai jika Thiago akan cocok untuk menjadi sentral permainan United lantaran ada posisi yang tepat untuknya dalam skuat.

“Cara yang Liverpool mainkan di lini tengah saya pikir tak cocok untuk Thiago. Saat kamu lebih lebar dari posisi tiga gelandang, akan sangat sulit untuk mendapatkan pola yang diinginkan Klopp lantaran posisinya tak cocok,” ungkap Scholes dalam Premier league Productions.

“Saya rasa, Thiago butuh menjadi poros di lini tengah dan ia kompeten untuk itu. Namun skema itu nampak tak cocok bagi Klopp dan pola yang diterapkan Liverpool lantaran ia jarang terlihat mengontrol permainan dari lini tengah,” tambahnya.


Baca Juga:


Selain posisi yang kurang cocok, Thiago memang jarang tampil bersama Liverpool lantaran masalah cedera dan terinfeksi virus Corona. Sejauh ini, pemain 29 tahun baru tampil dalam 16 aga di berbagai kompetisi. Ia meneken kontrak hingga empat musim ke depan

Menukil laman Goal International, Klopp bakal yakin dengan kemampuan serta pengalaman Thiago di lini tengah bisa membawa Liverpool mentas di Liga Champions musim depan. Mempertahankan Thiago merupakan hal yang wajib dilakukan Liverpool pasalnya the Reds memang akan kehilangan Giorginio Wijnaldum di bursa musim panas mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com