Dibanding Tim Serie A Lain, Milan Unggul dalam Hal Bertahan

0
89
Youngster Milan Yakin Timnya Tembus Liga Champions

Vivagoal Serie A Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, tak menampik jika permainan tim masih jauh dari yang diharapkan. Satu-satunya hal yang bisa mereka banggakan dari timnya hanyalah lini pertahanan yang solid.

AC Milan memang sukses mengunci kemenangan dengan skor tipis 0-1 saat berkunjung ke Stadion Marc Antonio Bentegodi, markas Hellas Verona, pada pekan ke-3 Liga Italia, Minggu (15/9). Tambahan tiga poin membuat Milan beranjak ke peringkat tujuh dengan koleksi enam poin.

Namun kemenangan tersebut sangat jauh dari kata membanggakan. Betapa tidak, Milan yang unggul jumlah pemain sejak menit ke-21 karena Mariusz Stepinski dikartu merah wasit terbilang cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan. Satu-satunya gol yang tercipta pun berasal dari titik penalti yang dieksekusi oleh Krzysztof Piatek.

Giampaolo pun tak menyembunyikan fakta jika timnya masih jauh dari harapan. Beberapa pemain masih individualis dan kurang bisa bermain sebagai tim. Banyak pekerjaan yang harus mereka lakukan mengingat laga berikutnya Milan akan bertemu rival sekotanya, Inter Milan.

“Saya tidak akan mencoba menyapu kotoran dan menyembunyikannya di bawah karpet. Saya tahu persis kami masih harus memperbaiki diri dan ada banyak isu yang harus diselesaikan,” ujar Giampaolo seperti dikutip dari Milan Channel.

“Tim ini terbiasa bermain secara individual dan saya harus membuat mereka bermain secara kolektif sebagai sebuah tim,” lanjutnya. “Kami harus jujur dan saya tidak mencoba untuk menyembunyikannya. Tim ini harus menyerang dengan lebih baik.”

Baca Juga: Modric Bakal Tinggalkan Madrid Untuk AC Milan

Di saat tim kesulitan menyerang, Milan masih pantas mendapat pujian atas performa lini pertahanan mereka. Tak kebobolan di lawan Hellas Verona membuat mereka mengoleksi 10 hasil clean sheet, paling banyak dibandingkan tim lain sejak Januari silam.

Saingan terdekat mereka adalah Inter Milan dan Torino, yang masing-masing mencatatkan 9 kali clean sheet. Pada tahun 2019 ini Milan juga menjadi klub Serie A dengan catatan kemasukan gol paling sedikit yakni hanya 17 gol.

Dalam 3 pertandingan pertama Serie A musim ini, AC Milan juga hanya menerima 8 tembakan tepat sasaran dari lawan. Jumlah itu paling sedikit dibanding yang lainnya. Sebagai perbandingan, Inter Milan menerima 9 shot on target dalam 3 laga pertama.

Untuk jumlah tembakan total dari lawan, AC Milan hanya menderita rata-rata 10,3 tembakan per partai. Angka itu nomor dua paling sedikit setelah Bologna (7,7).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here