TIMNAS WANITA U-17
Sumber: PSSI

Dibantai Filipina, Satoru Mochizuki Lihat Hal Positif dari Timnas Wanita U-17

Taufik Hidayat - May 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia Wanita U-17 tak bisa berbuat banyak saat menantang Filipina pada laga pembuka Piala Asia Wanita U-17 2024. Namun pandangan menarik disampaikan sang pelatih, Satoru Mochizuki.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (6/5), Timnas Wanita U-17 dibantai Filipina dengan skor mencolok 1-6. Hasil ini membuat peluang Garuda Pertiwi untuk lolos dari fase grup menjadi tipis.

Timnas Wanita U-17 sempat membuka harapan saat Claudia Scheunemann membobol gawang Filipina lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-12. Gol tersebut membuat kedudukan imbang 1-1 setelah Alexander Pino lebih dulu memecah kebuntuan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Namun di sisa pertandingan, Filipina memberi bukti jauhnya perbedaan level kedua tim. Gawang Indonesia terus dibombardir dan berujung kebobolan lima kali.

Satoru Mochizuki tak ambil pusing dengan kekalahan telak ini. Ia melihat para pemainnya telah menunjukkan permainan yang maksimal.


Baca Juga:


‚ÄúSaya melihat tadi para pemain terus berusaha hingga akhir pertandingan, tak menyerah begitu saja. Itu bagus,” kata Satoru Mochizuki.

“Harapannya di pertandingan berikutnya bisa lebih baik.”

Satoru Mochizuki membeberkan kelemahan utama dari Timnas Wanita U-17. Ia secara jujur mengakui level fisik mayoritas pemainnya masih belum ideal untuk tampil di ajang internasional sekelas Piala Asia.

claudia scheunemann
Sumber: PSSI

Pelatih asal Jepang tersebut sudah berusaha membenahi kelemahan tersebut. Namun waktu persiapan yang minim membuat usahanya seperti sia-sia.

“Perlu latihan yang bertahap (untuk membenahi stamina). Namun yang saya lihat adalah perjuangan para pemain dalam melakoni pertandingan tadi,” tambahnya.

Timnas Wanita U-17 akan menantang Korea Selatan pada laga kedua grup A. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (9/5) besok.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com