Dibawah Asuhan Guardiola, Haaland Bakal Makin Berbahaya - Vivagoal.com
Dibawah Asuhan Pep Guardiola, Haaland Bakal Makin Berbahaya
Erling Haaland, Foto: dok 90min

Dibawah Asuhan Guardiola, Haaland Bakal Makin Berbahaya

A Hendra - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dari 198 tembakan non penalti, Erling Haaland mampu membuat 54 gol dengan tingkat konversi sebesar 27,3 persen. Dengan polesan Pep Guardiola di Manchester City, Haaland diramalkan bakal jauh lebih tajam di depan gawang.

Erling Haaland telah diresmikan sebagai rekrutan anyar Manchester City pada Senin (13/6) waktu setempat. The Citizens memboyongnya dengan tebusan sebesar 64 juta pound sterling. Ia sepakat diikat kontrak hingga 2026 dengan gaji 300 ribu pounds per pekan atau setara Rp 5,3 miliar.

Kedatangan Haaland diyakini akan membuat lini depan Man City jadi makin menggila. Bagaimana tidak, saat berhasil menjadi juara Liga Inggris musim lalu tanpa sosok penyerang tengah, City tetap mampu mencetak hingga 99 gol.

Haaland ke Man City, Gengsi Premier League Meningkat
Erling Haaland, Foto: dok Sport Detik

Di sisi lain, Erling Haaland datang ke Etihad dengan karier yang begitu mantap di Borussia Dortmund. Dikutip dari Transfermarkt, dalam kurun waktu 2,5 musim, Haaland mampu melesakkan hingga 86 gol dan 23 assist cuma dalam 89 pertandingan.

Menurut catatan Squawka, Haaland merupakan pemain dengan rasio gol terbaik dari sederet pemain yang mampu melepaskan minimal 50 percobaan tembakan non penalti. Total dari 198 tembakan non penalti, Haaland mampu mencetak hingga 54 gol dengan tingkat konversi sebesar 27,3 persen.


Baca Juga:


“Perkembangannya luar biasa, padahal dia baru 21 tahun. Tahun-tahun terbaiknya masih akan datang dan kami yakin dia bisa makin bagus setelah bekerja dengan Pep,” kata Direktur Olahraga City Txiki Begiristain seperti dikutip situs resmi City.

“Haaland merupakan rekrutan yang sangat menarik untuk klub kami dan saya yakin fans akan menikmati menonton Erling tampil di tim ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com