Dibuang Dortmund, Loew Puji Mario Gotze Yang Gemilang Bersama PSV

0
171
Dibuang Dortmund, Loew Puji Mario Gotze Yang Gemilang Bersama PSV
Mario Gotze tampil memukau musim ini di klub barunya, PSV Eindhoven dengan sudah mengemas empat gol di semua ajang. Sumber: Twitter Gotze

Vivagoal Bundesliga – Suram di Borussia Dortmund, Mario Gotze bersinar terang di klub asal Belanda, PSV Eindhoven. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew pun memuji keputusan Goetze yang berani keluar dari zona nyaman.

Mario Goetze langsung nyetel bersama klub barunya, PSV Eindhoven. Penampilannya begitu gemilang dengan telah mengemas empat gol dari empat pertandingan di semua ajang sejauh ini.

Selama di PSV, Mario Gotze masih sangat bertaji. Umpan-umpannya begitu memanjakan dan tembakannya masih sangat akurat. Berdasarkan catatan Whoscored, dari tiga penampilannya di ajang Liga Belanda, Gotze sudah membukukan 5 attempts atau setara 1,7 shots per game. Ia juga punya akurasi umpan mencapai 83.9 persen dengan melepaskan dua keypasse atau 0,7 umpan kunci per game.

Jika membandingkan performa Mario Gotze dengan sang mantan, Borussia Dortmund setidaknya dalam tujuh laga terakhirnya, Gotze bersama PSV mampu meraih 6 kemenangan dan cuma sekali kalah. Poin yang mereka dapatkan pun mencapai 18 poin dan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisie Belanda.

Sementara Dortmund yang juga menduduki peringkat ketiga Liga Jerman, hanya bisa mengemas 5 kemenangan dari 7 laga terakhirnya, dengan dua laga sisanya tuntas dengan kekalahan. Dari segi produktivitas gol, Dortmund sedang kesulitan bikin gol karena baru mengemas 15 gol dari 7 laga Bundesliga, sementara PSV-nya Gotze bisa mencetak 19 gol sejauh ini.


Baca Juga:



Situasi ini membuat Loew pun mengaku senang mantan pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 silam itu kini sudah kembali ke performa terbaiknya.

“Saya sudah menghubungi Gotze dalam beberapa pekan terakhir. Menurut saya, Gotze sudah mengambil keputusan terbaik dengan keluar dari Bundesliga.” ucap Loew dilansir dari Sportbuzzer.

“Di Jerman, dia dibebani ekspektasi tinggi karena dirinya yang berstatus pahlawan kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014. Itu jadi alasan buat saya senang dengan performanya di PSV.” tegas Loew.

“Saya dibuat kaget dengan performanya saat ini. Dia terlihat sangat segar dan menikmati setiap momen. Tentu saja kami terus memantau performanya di sana.” imbuh Loew.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here