Marcus Thuram Jadi Rebutan Juventus, Man City dan Barcelona

0
185
Marcus Thuram Jadi Rebutan Juventus, Man City dan Barcelona
Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram. Sumber: Official Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Marcus Thuram lagi laris manis jelang bursa transfer paruh musim dibuka Januari 2021 mendatang. Penyerang andalan Borussia Monchengladbach tersebut jadi rebutan tiga klub top Eropa, Juventus, Manchester City dan Barcelona.

Marcus Thuram sejatinya baru dipinang Monchengladbach dari klub kecil di Prancis, Guingamp pada awal musim panas 2019 lalu. Di musim perdananya, Marcus Thuram tercatat bermain sebanyak 39 kali di semua ajang dengan kontribusi sebesar 14 gol dan 9 assist.

Nah di musim 2020/2021 ini, performa Marcus Thuram meningkat pesat dengan telah melesakkan tiga gol dan mengkreasikan 6 assist dari 10 penampilannya di semua kompetisi. Capaian impresifnya ini membantu Gladbach memimpin klasemen grup B Liga Champions dengan mengangkangi dua tim favorit di grup, yakni Inter Milan dan Real Madrid.

Kemampuan top Marcus Thuram ini disebut-sebut oleh Sportsmole membuat tiga raksasa Eropa, Juventus, Manchester City dan Barcelona kesengsem untuk merekrutnya pada bursa paruh musim Januari 2021 nanti.

Barcelona yang masuk daftar peminat membuat butuh Marcus Thuram untuk menggantikan Antoine Griezmann yang tak kunjung tajam musim ini, sekaligus sebagai alternatif lain usai mereka gagal mendatangkan Memphis Depay awal musim panas kemarin.


Baca Juga:



Di sisi lain, Barca juga harus bersaing dengan Man City yang mengalami krisis penyerang tengah usai Sergio Aguero tak kunjung bisa maksimal di sepanjang musim ini karena terus dihantam cedera lutut. Kondisi itu membuat Pep Guardiola disebut mempertimbangkan Thuram untuk diboyong ke Etihad Stadium.

Sementara itu, Juventus yang terus menuai hasil minor di ajang Serie A Italia dengan cuma bisa meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang dari empat laga terakhirnya membutuhkan amunisi baru di lini depan jika ingin terus bersaing di jalur perebutan trofi juara pada paruh musim kedua mendatang.

Saat ini, Bianconeri cuma bisa menempati peringkat ke-5 klasemen dengan torehan 13 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan. Tertinggal empat angka dari AC Milan yang kokoh di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here