Dicap Pembelian Terburuk, Liverpool Lepas Minamino ke AS Monaco - Vivagoal.com
Dicap Pembelian Terburuk, Liverpool Lepas Minamino ke AS Monaco
Takumi Minamino, Foto: dok Goal

Dicap Pembelian Terburuk, Liverpool Lepas Minamino ke AS Monaco

A Hendra - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang sepakbola Jepang, Takumi Minamino kemungkinan besar akan segera melanjutkan kariernya di Ligue 1 Prancis. Liverpool dikabarkan telah setuju melepas Minamino ke AS Monaco seharga 18 juta euro atau sekitar Rp 281,1 miliar.

Menurut laporan BBC Sport, AS Monaco mesti membayar biayya transfer sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 234,2 miliar. Nilai itu belum termasuk bonus sebesar 3 juta euro atau setara Rp 46,8 miliar jika klausul dalam kontrak terpenuhi.

Minamino sendiri meninggalkan Liverpool kurang dari dua musim sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020. Minamino yang kini berusia 27 tahun sempat menghabiskan paruh kedua musim kemarin di Southampton sebelum kembali ke Liverpool pada musim panas ini.

Hubungan Takumi Minamino dan Klopp Jadi Pertanyaan, Pecah Kongsi?
Foto: Gilabola

Selama berkostum merah-merah, Takumi Minamino hanya membuat 55 penampilan dengan sumbangan 14 gol. Sebanyak tujuh gol diantaranya Minamino buat untuk membantu Liverpool memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris musim 2021/2022 kemarin.

Tapi Minamino masuk daftar pemain yang ingin dijual Liverpool pada musim panas ini setelah gagal bersaing pemain lain di lini depan di The Reds. Bahkan, pada musim kemarin Minamino tercatat cuma bermain sebanyak 11 kali di pentas Liga Inggris.


Baca Juga:


Banyak pihak yang beranggapan bahwa Takumi Minamino adalah pembelian terburuk sepanjang sejarah Liverpool. Performa apik yang ia pertontonkan semasa membela RB Salzburg sama sekali tak terlihat ketika telah bermain untuk Liverpool.

Pemain asal Jepang yang kerap beroperasi di sektor sayap tersebut memang punya rekor bermain yang bagus selama membela Salzburg. Dari tahun 2015 silam, Takumi Minamino mampu mengoleksi 199 penampilan dengan torehan 64 gol dan 44 assist di semua kompetisi. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com