Dida Yakin Alisson Kan Jadi Kiper Terbaik Dunia

0
283
Alisson

VivagoalLiga Inggris – Pengalaman Dida bermain satu tim bersama Alisson di Internacional membuatnya percaya jika penerusnya tersebut akan menjadi penjaga gawang terbaik dunia suatu saat nanti.

“Saya sangat menyukai cara bermain Alisson, saya pikir ia adalah kiper hebat,” ujar Dida kepada Omnisport dikutip dari ESPN.

Bakat Alisson Becker belum banyak terlihat oleh klub-klub besar Eropa saat dirinya masih berseragam Internacional. Hal tersebut tidak mengejutkan mengingat dirinya menjadi pelapis Dida.

Pria yang bernama lengkap Nélson de Jesus Silva tersebut bergabung satu tahun setelah Alisson berada di Internacional pada 2014. Setelahnya nomor punggung utama tim berhak digunakan oleh Alisson seiring berakhirnya kontrak Dida di sana setahun berselang.

Baca Juga :  Schweinsteiger Kenang Rivalitas Bayern dan Madrid di Liga Champions

“Saya berkesempatan bekerja dengannya saat masih di Internacional. Saya melihat perkembangan besarnya dalam sepakbola pergi ke Eropa dan bermain untuk timnas Brasil,” tambah sang senior.

Tuah dari pengalaman bersama sang senior sepertinya membuat Alisson tumbuh dengan baik. Ia pun menarik perhatian AS Roma yang memboyongnya ke Italia dengan mahar hanya delapan juta euro.

Butuh satu musim baginya untuk bisa menempati posisi kiper utama di Roma. Tampil apik selama musim 2017/18 dengan membawa tim meraih posisi tiga klasemen akhir Serie A dan semifinal Liga Champions membuat Liverpool jatuh hati.

Ia pun sempat menjadi kiper termahal di dunia saat mendarat di Anfield dengan transfer mencapai 72,5 juta euro.

Baca Juga :  Sergio Ramos Menuju Laga ke-600 Bersama Real Madrid

Penampilannya bersama The Reds terbilang cukup baik dengan catatan tujuh kali clean sheet dari 12 laga yang sudah dijalani. Berkat capaiannya, Liverpool pun kini berada di peringkat dua dengan belum tersentuh satu kalipun kekalahan.

Melihat perkembangan tersebut Dida pun meyakini jika pemain berusia 26 tahun tersebut akan segera berada di puncak kariernya dan menjadi kiper terbaik dunia.

“Saya berharap ia akan menjadi apa yang orang inginkan darinya, menaklukkan banyak rekor di sini di Eropa serta mampu memperlihatkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia,” tutup Dida.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here