Gladbach Kembali Panggil Lucien Favre untuk Musim Depan - Vivagoal.com
Die Fohlen Kembali Panggil Lucien Favre untuk Jadi Pelatih Musim Depan
Sumber: panditfootball.com

Gladbach Kembali Panggil Lucien Favre untuk Musim Depan

Catrine Mega - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Borussia Monchengladbach dikabarkan akan menunjuk kembali Lucien Favre sebagai pengganti Adi Hutter di kursi kepelatihan musim depan. Sebelumnya, Favre sempat bersama Gladbach pada medio 2011-2015 silam.

Kabar mengenai mundurnya Adi Hutter dari kursi kepelatihan Die Fohlen pekan lalu membuat manajemen Monchengladbach bergerak cepat untuk mencari pelatih baru. Nama Lucien Favre pun masuk radar Gladbach untuk musim depan.

Pria 64 tahun yang sudah pernah melatih Monchengladbach sedekade lalu ini dikabarkan akan diresmikan akhir minggu ini oleh manajemen klub. Prestasinya bersama Die Fohlen jelas masih membekas di ingatan para fans.

Favre yang mengambil alih kursi kepelatihan di musim 2010/2011 lalu mampu menyelematkan Borussia Monchengladbach dari zona degradasi. Tak berhenti sampai di sana, hanya satu tahun berselang, Favre mampu membawa Die Fohlen ke babak kualifikasi Liga Champions.


Baca juga:


Akan tetapi, peruntungan tersebut tak bertahan selamanya. Di awal musim 2015/2016, Favre memutuskan mundur karena performa buruk yang dibawanya untuk Borussia Monchengladbach.

Sempat melatih Nice, Favre kemudian mengambil alih tongkat estafet pelatih di Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Lumayan lama bertahan di Signal Iduna Park, Favre lagi-lagi terpaksa berhenti di awal pertengahan musim 20/21 karena gagal membawa Die Borussen tampil dalam performa terbaiknya.

Lucien Favre
Pelatih Borussia Dortmund. Lucien Favre (Sumber: Twitter)

Sejak saat itu, pria kelahiran Swiss ini belum menerima tawaran dari klub manapun. Tawaran dari Galdbach ini jelas bisa menjadi kesempatan Favre untuk menunjukkan kembali keajaibannya.

Favre diharapkan dapat membangkitkan kembali raksasa Bundesliga yang sedang terpuruk ini, sebagaimana ia menunjukkan hasil positif yang sama bagi Die Fohlen seperti pada periode pertama dulu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com