Tolak Disalahkan Atas Kepergian Suarez, Koeman: Itu Keputusan Barcelona

0
78
Era Baru Barcelona dengan Sentuhan Dingin Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sumber: beiNSPORTS

VivagoalLa Liga – Ronald Koeman menolak disalahkan atas kepergian Luis Suarez dari Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan bahwa manajemen Blaugrana yang memutuskan untuk menjual El Pistolero.

Sebagai pelatih anyar, Ronald Koeman langsung mendapatkan tekanan besar dari publik Camp Nou, termasuk dari pemainnya sendiri. Pasalnya, perombakan skuad yang dilakukannya sudah mengorbankan salah satu ikon klub, Luis Suarez yang dilego ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang berusia 33 tahun itu dikabarkan tersingkir dari skuad El Barca usai dihubungi Koeman bahwa dia tidak masuk dalam rencananya. Barcelona pun bertindak tegas dengan memutus kontrak si pemain yang masih ada satu tahun dan melepasnya dengan status free transfer ke Atletico.

Keputusan melepas Suarez pun berbuah kecaman dari banyak pihak, termasuk dari sang kapten Lionel Messi dan beberapa pemain top seperti Neymar dan Dani Alves. Selain ditujukan kepada Barcelona, Koeman juga dituding jadi faktor utama Suarez menyeberang ke klub rival.

Koeman sendiri lantas coba melakukan pembelaan. Menurutnya, penjualan Suarez bukan murni karena keinginannya tapi melainkan keputusan Barcelona.


Baca Juga:



“Saya seolah-olah seperti penjahat di dalam film, tapi sebenarnya tidak seperti itu. Sejak awal, sejak telpon itu, saya menunjukkan respek kepada si pemain. Saat dia masih disini, dia juga terus berlatih optimal.” lugas Koeman dilansir dari
Sport.

“Saya katakan kepadanya bahwa dia akan sulit bermain di tim utama. Tapi kalau dia mau bertahan, dia akan jadi bagian dari skuad. Tapi keputusan klub berbeda. Sebelum saya teken kontrak, klub sudah memutuskan akan melakukan banyak perubahan dan saya dukung keputusan itu.” jelasnya.

“Jadi bukan hanya keputusan saya sebagai pelatih, tapi Barca memang sudah ingin merubah tim dan sekarang ada banyak pemain muda disini. Luis dan saya saling menghormati dan berbicara secara terbuka tentang masa depan. Sekarang dia bermain di klub seperti Atletico, dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya.” tutup Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here