Dihadang Masalah, Pesut Etam Harap Berjaya di Lanjutan Shopee Liga 1

0
12
Borneo

Vivagoal – Liga Indonesia –  Meski waktu untuk mempersiapkan skuad terbilang minim, namun Borneo FC mengaku siap melakoni laga lanjutan Liga 1 2020. Hal tersebut ditegaskan oleh Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih tim Pesut Etam.

 Borneo FC sejatinya sudah menggelar pemusatan latihan tim sejak medio Agustus kemarin. Namun skuad yang ada tak pernah bisa full tim karena para pemain datang bergelombang disebabkan jadwal penerbangan dan hal lain yang sedikit rumit akibat pandemi virus corona.

Baru pada pekan ini, Borneo FC akhirnya bisa menggelar TC dengan skuad utuh setelah para pemainnya secara lengkap baik pemain asing, pemain lokal, termasuk pemain tambahan untuk kategori U-20.

Ahmad Amiruddin sendiri mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mempersoalkan minimnya waktu persiapan mengingat Liga 1 2020 sudah akan dimulai kurang dari tiga minggu lagi, tepatnya pada 1 Oktober mendatang.

“Kalau dibilang tak ideal memang tidak ideal, sebab waktunya sangat mepet sekarang ini. Tapi kondisi ini sebenarnya bukan cuma kami yang alami. Tim-tim lain pun demikian, malah ada yang persiapannya lebih singkat dibandingkan kami,” jelas Ahmad Amiruddin dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Terkait jadwal padat pasca restart Liga 1, Ahmad Amiruddin memastikan pihaknya bakal menerapkan sistem rotasi demi mencegah banyaknya pemain yang bisa saja mengalami cedera.


Baca Juga: 


“Jelas kami perlu merotasi pemain. Mungkin setelah sekali atau dua kali pertandingan, rotasi kami akan lakukan untuk menyegarkan tim. Pertandingan nanti pasti melelahkan karena jadwalnya juga sangat padat,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here