Dihantam Badai Cedera, Bagaimana Rencana Milan Saat Bertemu Spezia? - Vivagoal.com
Stefano Pioli, pelatih AC Milan
Manajer AC Milan, Stefano Pioli. (Sumber: Eurosport)

Dihantam Badai Cedera, Bagaimana Rencana Milan Saat Bertemu Spezia?

Fido Moniaga - October 4, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Beberapa pemain AC Milan dipastikan menepi jelang pertemuan melawan Spezia. Pelatih Stefano Pioli pun harus memutar otak untuk mencari skema terbaik timnya.

AC Milan dijadwalkan bertemu Spezia pada laga pekan ketiga Serie A musim 2019/2020, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Laga itu sendiri rencananya akan digelar di San Siro.

Meski bermain di kandang sendiri, Milan dihadapkan dengan cobaan berat. Mereka masih belum diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang masih menjalani isolasi Covid-19 dan Ante Rebic yang cedera.

Absennya kedua pemina di atas membuat Milan kesulitan menang atas Rio Ave pada babak play-off Liga Europa. Pioli sempat memasang Daniel Maldini yang gagal tampil apik. Opsi memainkan Rafael Leao juga tak memberi hasil positif.

Pioli sendiri mengatakan sudah menyiapkan rencana untuk posisi lini serang pada laga nanti. Salah satunya adalah dengan memainkan rekrutan anyarnya ens Peter Hauge.



Baca Juga:



“Kami memiliki beberapa opsi untuk dievaluasi di depan dan itu termasuk kartu yang bisa kami mainkan dari bangku cadangan,” ucap Pioli dikutip dari
Football Italia.

“Hauge bisa bermain, dia dalam kondisi yang lebih baik secara fisik daripada siapapun, tetapi dia baru tiba kemarin dan perlu mengetahui situasinya,” katanya.

“Dia masuk skuad, lalu kita lihat nanti,” sambungnya.

Tidak hanya Rebic dan Ibrahimovic, Milan juga kemungkinan tidak bisa menurunkan Franck Kessie. Sang pemain mengalami cedera yang tidak terlalu parah.

“Kita akan lihat hari ini [kemarin] bagaimana dia bekerja di sesi latihan,” lanjut Pioli.

“Kami tahu ini akan menjadi awal musim yang melelahkan dan saya tidak punya banyak pilihan di beberapa area tim, tetapi kami harus menggertakkan gigi dan menyelesaikan pertandingan pertama ini,” tambah mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com