Dijadwalkan 5 Desember, Polri Resmi Izinkan Liga 1 Kembali Bergulir - Vivagoal.com
Dijadwalkan 5 Desember, Polri Resmi Izinkan Liga 1 Kembali Bergulir
Sumber: Detik Sport

Dijadwalkan 5 Desember, Polri Resmi Izinkan Liga 1 Kembali Bergulir

Muhammad Ilham - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Setelah melalui proses panjang, Polri resmi mengizinkan BRI Liga 1 2022/23 untuk kembali dilanjutkan kembali.

Pasca tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober yang lalu, turnamen sepakbola di Indonesia semuanya harus dihentikan, mulai dari Liga 1, 2, hingga 3. Hal tersebut membuat sepakbola di negeri in harus ‘mati’ untuk sementara waktu.

Akan tetapi, keinginan untuk dilanjutkannya kembali BRI Liga 1 2022/23 akhirnya menemui titik terang. Pada laporan yang dijabarkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) di situs resminya, dikabarkan jika Liga 1 akan kembali berjalan pada Senin (5/12), di mana sistem yang akan digunakan adalah bubble, bermain di lima stadion yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta tanpa penonton.

Dijadwalkan 5 Desember, Polri Resmi Izinkan Liga 1 Kembali Bergulir
Sumber: Youtube Kemenko Polhukam RI

Hal tersebut semakin diperkuat dengan izin yang sudah dikeluarkan oleh Polri selaku pihak pengaman. Polri yang diwakilkan oleh Listyo Sigit Prabowo pada konferensi pers Menko Polhukam terkait Liga 1 mengatakan bahwa mereka akhirnya memberi izin dilanjutkannya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia.


Baca Juga:


“Untuk menyelesaikan sisa kompetisi yang ada, maka kami Polri mendukung untuk dilanjutkannya penyelesaian sisa kompetisi dan juga tentunya mendukung terkait dengan pelaksanaan kegiatan sepakbola seperti yang sudah disampaikan oleh Menpora ke depan di mana akan ada kegiatan Piala Dunia U-20, kemudian kompetisi-kompetisi lain yang dipersiapkan,” ucap Listyo Sigiti Prabowo yang dilansir dari Youtube resmi Kemenko Polhukam RI.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Tentunya semuanya harus tetap terselenggara, sehingga ke depan kita harapkan dengan evaluasi yang ada, kompetisi bisa berjalan dengan baik, sehat, standar kegiatan di stadion juga lebih baik, dan standar pengamanannya juga lebih baik,” tambahnya.

Sebelumnya, kelanjutan BRI Liga 1 2022/23 diimpikan mulai pada 2 Desember. Namun, usai melalui banyak diskusi antara PT. Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, Kemenpora, Kemenkes, Kementerian PUPR, dan Kepolisian, akhirnya perhelatan BRI Liga 1 2022/23 kembali dilanjutkan pada Senin (5/12)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com