Dikalahkan Belgia, Bale Sesalkan Kecerebohan Para Pemain Wales - Vivagoal.com
Wales Belgia
(Photo by Jorge Luis Alvares Pupo – UEFA/UEFA via Getty Images)

Dikalahkan Belgia, Bale Sesalkan Kecerebohan Para Pemain Wales

Irman Maulana - March 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Wales, yang bertindak sebagai tim tamu harus kebobolan tiga gol oleh peringkat satu dunia, Belgia setelah unggul lebih dulu, yang membuat bintang mereka, Gareth Bale merasa frustasi.

Bintang Tottenham, Gareth Bale menyesalkan kesalahan ceroboh para pemain Wales saat mereka harus tunduk 1-3 dari Belgia, Kamis (25/3) dini hari tadi. Hasil tersebut jadi awal yang tidak menguntungkan bagi Wales dalam usaha mereka lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Pemain pinjaman dari Real Madrid itu memberikan andil pada gol pertama Wales dengan memberi umpan terobosan pada Harry Wilson. Namun, tuan rumah mampu membalas tiga gol sekaligus, lewat Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard dan Romelu Lukaku.

Dua gol terakhir dari Belgia sebenarnya bisa cegah, ketika Hazard dengan bebas bisa lakukan sundulan di depan gawang Wales. Kemudian, Wales mendapat hukuman penalti setelah pemain belakang mereka ceroboh ketika ingin menghalau bola tanpa melihat situasi sekitar.

Sebelum pertandingan, Bale sendiri mengakui bahwa laga ini memang tidak akan mudah bagi mereka mengimbangi Belgia. Namun Ia kecewa dengan kinerja tim yang menurutnya kurang bersemangat untuk bisa meraih hasil yang positif.


Baca Juga:


“Sangat menyenangkan mendapatkan gol lebih awal, itu berjalan dengan baik. Tapi beberapa kesalahan ceroboh membuat mereka kembali. Kami tahu mereka tim yang hebat dan jelas ketika membuat kesalahan, kamu akan dihukum,”ujar Bale pada Sky Sport.

“Di babak kedua kami bermain untuk bagian yang lebih besar. Jelas kami kecewa karena kalah. Tetapi kami tahu akan sulit datang ke sini dan harus mengambil hal-hal positif dari permainan dan membawanya ke pertandingan berikutnya.

“Tim tahu pada babak pertama gol berikutnya akan sangat penting, jika mereka mendapatkannya, itu akan menjadi sangat sulit. Kami menunjukkan semangat yang baik, tapi maksudnya tidak seperti itu. Jadi Wales membuat hal-hal positif keluar dari permainan.”

Wales selanjutnya bakal menghadapi Republik Ceko pada akhir bulan Maret nanti. Mereka berambisi kembali bangkit meraih hasil maksimal setelah mendapat kemenangan besar 6-2 atas Estonio di laga pembuka Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com