Dikritik Legenda Bayern Munchen, Kimmich Tak Peduli

0
40
Kimmich

Vivagoal BundesligaBek Bayern Munchen, Joshua Kimmich dijuluki Greta Thunberg dunia sepak bola. Sebutan itu diberikan oleh legenda The Bavarians, Mehmet Scholl yang menganggap dirinya terlalu banyak bicara.

Sebelumnya, dalam sebuah radio di Jerman Mehmet Scholl menyamakan Joshua Kimmich dengan Greta Thurnberg, gadis belia asal Swedia yang begitu terkenal sebagai seorang aktivis lingkungan.

Dalam pandangan Scholl, Kimmich dinilai belum layak mengomentari banyak hal karena umurnya yang masih sangat muda dan dirinya bukan seorang kapten klub.

Baca Juga: Gagal Lebarkan Jarak dengan RB Liepzig, Pelatih Munchen Tak Khawatir

“Buat saya, semua pernyataan dan wawancara yang dilakukannya saat membahas Bayern terlalu berlebihan. Saya pikir dia adalah Greta Thurnberg-nya dunia sepakbola.

“Joshua Kimmich merasa di usianya yang sudah 24 tahun, dia sudah bisa mengungkapkan semua yang ada di benaknya. Saya pikir itu anggapan yang sangat salah,” kata  Mehmet Scholl.

Kimmich Tak Bergeming

Di sisi lain,  Kimmich seolah tak peduli dengan ejekan yang dilancarkan Scholl. Sang pemain seolah tak peduli dengan kritik yang dilancarkan legenda Bayern Munchen tersebut. 

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

“Saya kira, seseorang pemain muda tak perlu malu mengambil sikap dan tanggung jawab demi memperbaiki tim. Saya merasa tidak perlu mengomentari julukan tersebut, karena saya memang enggan mengomentarinya.

“Memang benar, sulit menanggung beban tim saat usiamu baru 18 atau 19 tahun, tapi pada umur berapapun, seseorang bisa dan boleh mengambil tanggung jawab tim, apapun jabatannya dia,” kata Joshua seperti dilansir dari Sport1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here