Gagal Lebarkan Jarak dengan RB Liepzig, Pelatih Munchen Tak Khawatir

0
50
Bayern Munchen

Vivagoal BundesligaBayern Munchen gagal melebarkan jarak dengan RB Leipzig di papan klasemen Bundesliga Jerman. Berstatus tuan rumah, FC Hollywood ditahan imbang tanpa gol pada Senin (10/2) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Jerman. 

Bayern sejatinya tampil begitu dominan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Mereka bahkan bisa membukukan 69 persen penguasaan bola berbanding 31 persen milik tim tamu.

Tapi skuat besutan Julian Nagelsmann tampil efektif. Lebih banyak menunggu di area pertahanan RB Liepzig praktis mengandalkan serangan balik. Taktik ini setidaknya membuat Leipzig sukses mencuri poin. 

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

“Itu pertandingan yang bagus dan menarik. Kami berjuang di awal, kami sedikit beruntung. Tapi kemudian kami mendapat pegangan, kami bertahan dengan sangat baik dan sangat berani di babak kedua,” jelas Nagelsmann.

Di paruh kedua pertandingan, Leipzig sempat mengejutkan tuan rumah dengan nyaris mencetak gol. Bola sapuan Jerome Boateng yang tidak sempurna justru jatuh di kaki Timo Werner.

Penyerang internasional Jerman itu lalu berhasil melewati Manuel Neuer dan mengirim bola masuk ke gawang. Beruntung, masih ada David Alaba yang dengan sigap menghalau bola.

“Kami seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol sampai menit ke-70, tetapi hal yang sama berlaku untuk Bayern. Itu hasil  imbang yang layak, kedua tim bisa hidup dengan itu,” jelas Nagelsmann.

Pelatih Bayern Munchen Santai

Meski gagal memperlebar jarak dengan RB Liepzig yang notabene sebagai pesaing terdekat, tapi Hans Flick, Pelatih Bayern Munchen menanggapi hasil ini dengan santai. Baginya skor kacamata merupakan hasil yang adil untuk kedua keseblasan.

“Kita harus akui draw  itu pantas. Kami lebih baik di babak pertama, saya sangat menyukai 25 menit pertama. Kami tidak begitu dominan setelah itu. 

Baca Juga: Dipasang Full Time, Magis Haaland Menghilang

“Kami membuat kesalahan, mengundang lawan kami dan beruntung kami tidak gagal. Kami tahu kami masih memiliki 13 pertandingan, masih jauh untuk meraih gelar juara. Tapi itulah yang semua orang inginkan, perlombaan yang mengasyikkan untuk meraih gelar,” tutup Hans Flick dilansir laman resmi Bayern Munchen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here