Dilibas Newcastle, Arteta: Saya Sangat Kecewa Dengan Semua Pemain Arsenal! - Vivagoal.com
Newcastle vs Arsenal: Ajang Pembuktian Arteta Melawan 'Kerajaan Eddie Howe'
Sumber: Twitter @Arsenal

Dilibas Newcastle, Arteta: Saya Sangat Kecewa Dengan Semua Pemain Arsenal!

Muhammad Ilham - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisNewcastle United secara mengejutkan melibas Arsenal FC dengan skor 2-0 pada Selasa (17/5), dini hari WIB. Karena kekalahan tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat kecewa dengan semua pemainnya.

Arsenal sangat membutuhkan poin penuh untuk bisa menyalip rival abadinya, Tottenham Hotspur, di peringkat empat. Posisi tersebut tentunya sangat krusial bagi kedua tim karena itu slot terakhir untuk pergi ke Liga Champions musim depan.

Poin penuh diharapkan menjadi hasil yang didapatkan oleh skuat Arsenal ketika bertandang ke markas Newcastle United, St. James’ Park. Namun, pertandingan pekan ke-37 tersebut malah menjadi malapetaka bagi The Gunners.

Newcastle mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, kerap kali Callum Wilson dan kawan-kawan hampir menjebol gawang Arsenal yang dijaga oleh Aaron Ramsdale. Oleh karena itu, Ben White, Gabriel, dan Aarom Ramsdale harus berjibaku menjaga gawangnya agar tidak kebobolan oleh The Magpies.

Memang, di babak pertama, Ramsdale sukses mempertahankan gawangnya dan membuat skor 0-0. Namun, di babak kedua, Newcastle semakin ‘menggila’. Alhasil, dua gol berhasil disarangkan oleh Newcastle lewat gol bunuh diri Ben White di menit ke-55 dan Bruno Guimaraes di menit ke-85. Arsenal pulang dengan tangan kosong, sedangkan tuan rumah berpesta.

Kekalahan ini semakin menjauhkan The Gunners dari Liga Champions. Pasalnya, sang rival, Tottenham Hotspur, akan melawan Norwich City yang notabene sudah tidak memiliki tujuan di Liga Inggris. Ditambah lagi, pasukan Antonio Conte sedang ‘on-fire‘ dalam beberapa pekan kemarin.

Kekalahan tersebut tidak hanya membuat Arteta kesal karena semakin jauh dari Liga Champions. Namun, ia juga kesal dengan performa para pemainnya. Ia bahkan mengakui bahwa performa Newcastle 100 kali lebih baik dibandingkan Arsenal.


Baca Juga:


“Ini malam yang berat. Biasanya, saya bisa duduk di sini dan membela para pemain. Namun, untuk kali ini, hal tersebut terlihat sulit,” ucap Arteta seperti yang dilansir oleh Metro.

“Newcastle 100 kali lebih baik dibandingkan kami di setiap lini, mulai dari awal hingga akhir, dan itu sulit diterima. Tetapi, kami harus menerimanya dan itulah realita yang terjadi di lapangan hari ini.”

Dilibas Newcastle, Arteta: Saya Sangat Kecewa Dengan Semua Pemain Arsenal!
Sumber: Twitter @Arsenal

“Saya adalah orang yang bertanggung jawab penuh akan hal ini. Saya biasanya membela para pemain, namun untuk malam ini, itu adalah hal yang sangat sangat sulit saya lakukan,” tutup Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com