Diminati Timnas Jerman, Leon Bailey Mantap Pilih Jamaika

0
100
Diminati Timnas Jerman, Leon Bailey Mantap Pilih Jamaika

VivagoalBundesliga – Teka teki soal negara mana yang akan dipilih wonderkid Bayer Leverkusen, Leon Bailey terjawab sudah.

Sempat diyakini akan memilih Jerman karena punya kans lebih besar bermain di Piala Dunia, tapi Bailey justru menjatuhkan pilihannya kepada negara leluhurnya, Jamaika.

Keputusan Leon Bailey ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, di tahun 2017 silam ia sempat menolak pinangan timnas Jamaika yang memanggilnya bermain untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

Baca Juga :  Cidera Lagi, Neymar Terancam Absen di Copa America 2019

Penolakannya ini pun sempat membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mempertimbangkan namanya untuk dimasukkan dalam skuad Der Panzer.

Akan tetapi, setelah dua tahun berlalu, Bailey yang berusia 21 tahun menegaskan dirinya hanya ingin membela Jamaika. Adapun penolakannya saat itu karena dirinya ingin fokus meniti karir profesionalnya di Leverkusen.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk semua yang terlibat, untuk memilih diantara negara tempat anda lahir dan negara yang telah memberi anda segalanya, yaitu Jerman.” ujar Bailey seperti dikutip dari Kicker.

Baca Juga :  Ayah Neymar Klaim Sedang Negosiasi Kontrak Baru di PSG

“Saya sudah mempertimbangkan dan hal yang benar adalah bermain untuk Jamaika karena disini adalah tempat keluarga besar saya meraih segalanya. Saya ingin orang memahami bahwa tak sekalipun saya menolak Jerman, saya memiliki keluarga di Jamaika, tempat dimana saya akan tinggal ketika saya tidak lagi bermain sepakbola.” tegasnya.

“Sejujurnya saya bisa bermain untuk Jamaika lebih awal, tapi waktu itu saya punya alasan kuat kenapa saya tidak mengambil peluang itu. Saya saat itu baru merintis karier di Leverkusen, dan saya ingin fokus kesana.” ungkap Bailey kepada Kicker.

“Tapi sekarang saya berjanji untuk memakai seragam hitam hijau emas ini dengan rasa hormat, bangga dan bermartabat sekaligus bertujuan untuk menjadi panutan positif demi memberi contoh kepada anak-anak muda dengan mimpi besarnya.” tutupnya.

Dengan keputusannya ini, Leon Bailey diprediksi akan langsung masuk dalam skuat tim besutan Theodore Whitmore di ajang Piala Emas, turnamen setara Copa America di kawasan Amerika Tengah, Juni mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here