Dinamo vs Chelsea: Aubameyang Belum Kuat Main 90 Menit - Vivagoal.com
Dinamo vs Chelsea: Aubameyang Belum Kuat Main 90 Menit
Aubameyang, Foto: dok situs resmi Chelsea

Dinamo vs Chelsea: Aubameyang Belum Kuat Main 90 Menit

A Hendra - September 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsPierre-Emerick Aubameyang berpeluang melakoni debut pertamanya bersama Chelsea pada matchday I Liga Champions tengah pekan ini. Meski begitu, Aubameyang dipastikan tidak akan bermain penuh selama 90 menit karena dalam proses pemulihan kondisi pasca cedera.

Pierre Emerick Aubameyang tercatat sudah tidak bermain sejak 14 Agustus 2022 lalu karena menderita cedera rahang usai menjadi korban perampokan di Barcelona.

Aubameyang harus mendapatkan perawatan setelah rahangnya patah, hingga membuatnya harus melewatkan dua laga di Barcelona, termasuk belum bisa dimainkan saat Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United akhir pekan kemarin.

Dinamo vs Chelsea: Aubameyang Belum Kuat Main 90 Menit
Aubameyang, Foto: dok situs resmi Chelsea

Namun jelang bergulirnya matchday I Liga Champions tengah pekan ini, Chelsea yang akan menghadapi Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Selasa (6/9) malam WIB mendapat kabar baik dengan proses pemulihan cedera Aubameyang yang berjalan lancar dan lebih cepat dari perkiraan semula.

Penyerang berusia 33 tahun itu bahkan sudah diikutkan dalam sesi latihan, termasuk ikut dalam rombongan The Blues melawat ke markas Dinamo. Meski demikian, Manajer Chelsea Thomas Tuchel memastikan Aubameyyang belum maksimal 100 persen.


Baca Juga:


Tuchel menganggap eks bomber Arsenal tersebut masih harus memulihkan kondisi fisiknya yang sudah cukup lama tak bermain. Absen panjang diakui Tuchel membuat Aubameyang belum akan dimainkan penuh selama 90 menit di laga kontra Dinamo.

“Jika ada masalah hari ini, kami tidak akan memasukkannya (Pierre-Emerick Aubameyang). Namun tidak ada masalah untuknya kemarin. Apakah dia siap untuk bermain? Saya pikir dia tidak bisa bermain 90 menit jadi kami harus mengatur keputusannya,” ujar Tuchel dikutip dari TalkSport.

“Dia membutuhkan menit bermain mendapat ritmenya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com