Dinilai Gagal di Liga Champions, Ini Penuturan Del Piero Terkait Allegri

0
694
Dinilai Gagal di Liga Champions, Ini Penuturan Del Piero Terkait Allegri

Vivagoal Serie A – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menilai Tak Adil jika banyak pihak menyebut Massimiliano Allegri gagal di Juventus hanya karena capaian mereka di Liga Champions.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Juventus 4 tahun silam, Allegri sukses memberikan 4 trophy Serie A secara beruntun ditambah dengan tiga trofi Coppa Italia.

Meski demikian ia disebut ingin angkat kaki pada akhir musim mendatang. Hal ini tidak lepas dari besarnya tekanan kepada dirinya yang dinilai tidak terlalu baik di kancah Liga Champions di mana Juventus gagal merengkuh gelar juara meski berhasil menembus final dua kali dalam lima musim terakhir.

Baca Juga :  Fantastis! Hattrick Ronaldo Bawa Saham Juventus Melambung Tinggi

Del Piero sendiri menilai jika tekanan yang diberikan kepada Allegri adalah hal yang tidak adil. Ia menyebut jika kinerja Allegri masih masuk akal untuk diterima terlebih lagi persaingan di Liga Champions tak semudah yang dibayangkan.

“Pertama-tama memenangkan Liga Champions itu tidak mudah,” buka Del Piero dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Bali.

“Allegri melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya rasa tidak adil mengatakan dia tidak melakukan pekerjaan yang bagus selama di Juventus. Namun terkadang sebuah klub mengganti pelatih mereka karena alasan tertentu, seperti karena dia ingin berubah, klub juga ingin berubah, karena filosofinya juga berubah, jadi kita tidak akan tahu apa yang terjadi hingga akhir musim nanti.”

“Tetapi setelah minggu lalu, ada banyak rumor mengenai masa depannya terutama setelah mereka kalah di Madrid melawan Atletico. Namun mereka berhasil menembus babak perempatfinal dengan sempurna. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi di akhir musim nanti.”

Baca Juga :  Krisis Lini Belakang, Presiden Barca Kejar Toby Alderweireld

Lebih lanjut Del Piero mengatakan jika kesempatan juara Juventus di pentas tertinggi Eropa musim ini terbuka sangat lebar. Dengan dukungan penuh fans dan juga keberadaan Cristiano Ronaldo, ia percaya trofi Liga Champions ketiga Juventus bisa hadir musim ini.

“Tidak mudah untuk menjadi kandidat juara turnamen ini setiap tahun dan berada di posisi mereka saat ini dan memang ada hadiah yang besar menanti. Jadi sekarang adalah momen yang tepat bagi mereka untuk menjadi juara.”

“Mereka sudah memenangkan tujuh gelar beruntun di Italia, para pendukung kami menantikan tim ini meraih trofi ini [Liga Champions]. Kehadiran Ronaldo juga membuat tim ini semakin kuat, sehingga saya yakin tim ini bisa meraihnya musim ini.” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here