Dipuji Guardiola, Verratti: Dia Paham Pemain Yang Bagus - Vivagoal.com
Dipuji Guardiola, Verratti: Dia Paham Pemain Yang Bagus
Marco Verratti, Foto: dok Bolaskor

Dipuji Guardiola, Verratti: Dia Paham Pemain Yang Bagus

A Hendra - October 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti mendapatkan pujian dari Josep ‘Pep’ Guardiola. Pemain timnas Italia itu tersanjung dan menybebut jika Guardiola tahu pemain bagus.

Marco Verratti menjadi mesin lini tengah utama Paris Saint-Germain sejak didatangkan dari Pescara pada musim panas 2012 silam. Total, Marco Verratti telah tampil dalam 350 pertandingan Les Parisiens di seluruh kompetisi dengan sumbangan 9 gol dan 58 assist.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Verratti jadi pemain kedua dengan penampilan terbanyak untuk PSG, selain Sylvain Armand yang mengemas 381 penampilan. Tak main-main, selama memperkuat PSG, Verrarti mampu menyumbangkan hingga 27 trofi juara untuk Les Parisiens di lintas kompetisi.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola pun sempat memberi pujian untuk performa Verratti pasca duel The Citizens melawan PSG di fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu. Manajer asal Spanyol itu mengaku sangat jatuh cinta dengan gaya bermain Verratti. Pemain asal Italia mampu menjadi poros terakhir sebelum pertahanan dan membantu serangan tim.


Baca Juga:


“Saya jatuh cinta dengannya. Dia pemain yang luar biasa. Dia tenang ketika sedang ditekan oleh para gelandang kami. Dia melepas beberapa umpan melewati gelandang kami. Dia tampil hebat,” ucap Guardiola, beberapa waktu lalu.

Verratti sendiri cukup senang mendappatkan pujian dari manajer top sekelas Guardiola. Menurutnya, itu adalah bukti Guardiola mengerti sepakbola yang bagus.

“Ini tentu kata-kata yang menyenangkan saya. Dia adalah orang yang mengerti sepak bola, dia paham soal sepakbola yang bagus, dan dia salah satu yang memberi kami kesenangan bermain sepakbola,” ujar Verratti dilansir dari France Info. “Jadi, ya, saya senang.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com