Direktur Barcelona Konfirmasi Kepindahan Coutinho ke Bayern

0
212
Coutinho Akan Segera Adaptasi di Bundesliga

VivagalLa Liga – Setelah lama berkutat dengan spekulasi, Direktur Barcelona, Guillermo Amor akhirnya mengonfirmasi kepindahan Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut disebut bakal dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Coutinho sebelumnya memang sudah lama dikabarkan akan hengkang. Ada kabar menyebutkan, Paris Saint-Germain, Manchester United, Tottenham Hotspurs dan Arsenal berminat untuk memakai jasanya di bursa transfer musim panas ini. Tapi dari semuanya itu tidak satupun yang terwujud hingga saat ini.

Lalu datanglah Bayern pekan ini yang dikabarkan sudah menyodorkan proposal peminjaman plus opsi kontrak permanen di akhir musim. Dan Barcelona menyetujuinya, dimana kini tingga tunggu peresmiannya saja.

Baca Juga: Agen Bantah Lakukan Negosiasi Dengan PSG Soal Coutinho

“Bisa dipastikan bahwa kami sudah sepakat meminjamkan Coutinho ke Bayern.” ungkap Guillermo Amor kepada Movistar.

Barcelona sendiri membeli Coutinho mahal-mahal dari Liverpool pada bursa musim dingin Januari 2018 lalu. Ia diboyong ke Spanyol dengan harga 160 juta euro atau sekitar Rp 2,57 triliun belum termasuk bonus-bonus tambahan.

Setelah menjalani proses adaptasi selama enam bulan, di musim penuh pertamanya kemarin, performa Coutinho ternyata tidak terlalu istimewa.

Tampil sebanyak 34 kali di LaLiga musim 2018/2019, Coutinho hanya bisa mencetak lima gol dan dua assist. Dari total 54 penampilan di semua kompetisi, pemain 27 tahun itu hanya menghasilkan 11 gol dan 5 assist.

Dengan performanya tersebut, masa depannya pun terus dispekulasikan. Barca disebut-sebut bakal melepas dirinya tuk mendanai mega transfer Neymar plus uang 100 juta euro untuk Paris Saint-Germain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here