Direktur Olahraga Barca Konfirmasi Perekrutan Neymar

0
1237
Direktur Olahraga Barca Konfirmasi Perekrutan Neymar

Vivagoal La LigaBarcelona memang sudah gagal memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi direktur olahraga Barca, Eric Abidal memastikan bahwa klubnya belum menyerah tuk mendapatkan Neymar.

Neymar meninggalkan reputasi jempolan selama empat musim berkostum Blaugrana, tepatnya pada musim 2013 hingga 2017. Pesepakbola asal Brasil tersebut mampu mencetak 105 gol plus 76 assist dari 186 pertandingan.

Selama empat musim bermain di Camp Nou, Neymar sukses membantu Barca memenangi delapan trofi juara termasuk satu treble pada musim 2014/2015.

Sayang, Neymar kemudian tergoda dengan uang banyak yang ditawarkan PSG, yang akhirnya ia memilih hengkang pada bursa transfer musim panas 2017. Transfernya saat itu langsung memecahkan rekor transfer pemain setelah Les Parisiens menebusnya dengan banderol 222 juta euro.

Baca Juga: Pele Nilai Messi Lebih Baik dari Ronaldo dan Neymar, Ini Alasannya!

Selama berkostum Les Parisiens, Neymar justru tampil melempem dan kerap dibekap cedera. Total Neymar hanya membukukan 63 penampilan di semua ajang hingga saat ini dengan torehan 55 gol plus 29 assist.

Menjalani periode yang kurang mulus di PSG membuat Neymar menyesal pergi dari Barca yang merupakan klub pertamanya di Eropa sekaligus tempat dimana namanya begitu bersinar.

Kubu Los Cules pun menyambut baik keinginan mantan pemainnya itu. Mereka lalu mencoba banyak cara demi memulangkan Neymar ke Camp Nou, termasuk menyodorkan Ivan Rakitic, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Namun, semuanya ditolak PSG, Neymar pun batal pindah pada musim panas kemarin.

Tapi, Abidal memastikan bahwa perburuan terhadap penyerang 27 tahun itu tidak lantas berhenti begitu saja. Abidal menegaskan, Neymar akan selalu jadi opsi untuk mereka.

“Seorang pemain top yang punya filosofi Barca dan terus tampil di level tinggi akan selalu jadi opsi. Kalau keadaannya terus di level ini, saya tidak akan bilang kalau transfer Neymar adalah opsi nomor satu, tapi dia tetap merupakan opsi yang jelas buat klub.” tegasnya seperti dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here