Direktur Olahraga Juventus Sebut Pirlo Masih Butuh Waktu di Juventus - Vivagoal.com
Direktur Olahraga Juventus Sebut Pirlo Masih Butuh Waktu di Juventus
Andrea Pirlo. Sumber: Eurosport

Direktur Olahraga Juventus Sebut Pirlo Masih Butuh Waktu di Juventus

Heri Susanto - February 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici mengklaim jika Andrea Pirlo masih membutuhkan waktu untuk adaptasi bersama timnya. Ia pun memaklumi ketidakstabilan performa si Nyonya Tua di bawah asuhan Pirlo.

Pirlo, yang masuk di awal musim ini menggantikan Maurizio Sarri memang belum bisa memberikan performa stabil untuk timnya. Di kancah Serie A, Juventus ada di peringkat ketiga, terpaut tujuh angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Bahkan, performa tersebut membuat beberapa pihak mendesak manajermen klub untuk memecat Pirlo. Namun Paratici memiliki pandangan lain terhadap Pirlo. Ia mewajari ketidakstabilan tim lantaran Pirlo memiliki gagasan yang berbeda dengan yang diterapkan pelatih sebelumnya.

“Apa yang terjadi saat ini adalah pelatih [Pirlo] butuh waktu lebih banyak untuk mengeluarkan gagasannya di sesi latihan. Ia juga butuh waktu untuk mengenal pemainnya dan begitu pula para pemainnya butuh waktu untuk mengenali dia.”


Baca Juga:


“Pirlo tidak mendapatkan waktu untuk menggelar pra musim. Setelah itu ia dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat, jadi wajar ketika ia butuh waktu lebih lama.” ujarnya.

Meski begitu, Juventus sukses mengamankan laga krusial melawan AS Roma di akhir pekan lalu. Meski banyak ditekan di sepanjang laga, Rossoneri mampu membungkus tiga poin dengan kemenangan 2-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com