AC Milan Hanya Fokus Ke Liga Champions, Bukan Scudetto - Vivagoal.com
AC Milan Hanya Fokus Ke Liga Champions, Bukan Scudetto
Alessio Romagnoli. Sumber: Milan Reports

AC Milan Hanya Fokus Ke Liga Champions, Bukan Scudetto

Fido Moniaga - February 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – AC Milan berhasil menggeser Inter Milan dari puncak klasemen usai melibas Crotone dengan skor 4-1. Namun kapten Rossoneri, Alessio Romagnoli menegaskan target utama timnya saat ini bukan Scudetto, melainkan posisi empat besar.

AC Milan kembali memimpin papan klasemen Liga Italia awal pekan ini usai mengalahkan Crotone 4-1 di laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Saat ini, Il Diavolo Rosso mengemas 49 poin dari 21 pertandingan yang telah dijalani, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua dan sempat menduduki posisi teratas usai menang atas Fiorentina di laga lainnya.

Jika merujuk pada performa yang begitu konsisten sepanjang musim ini, Milan mulai disebut jadi kandidat kuat untuk meraih gelar Liga Italia 2020/2021. Meski di papan klasemen, Zlatan Ibrahimovic dkk masih bersaing ketat dengan empat tim dibawahnya, termasuk sang juara bertahan Juventus.

Alessio Romagnoli selaku kapten AC Milan pun berkomentar mengenai kans timnya meraih gelar Scudetto musim ini. Dia mengakui jika hal itu bukan menjadi sesuatu yang dibebankan petinggi klub kepada para pemain.

Romagnoli menegaskan jika target utama Milan saat ini belum berubah yakni bisa menembus zona Liga Champions di akhir musim. Pasalnya, AC Milan yang mengoleksi tujuh trofi Liga Champions sudah lama absen di ajang tertinggi Eropa tersebut.


Baca Juga:



Kali terakhir tampil di pentas Liga Champions terjadi pada musim 2013/2014. Kala itu, langkah Milan sudah harus terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-5.

“Kami hanya fokus satu pertandingan ke satu pertandingan. Melawan Crotone, kami coba bermain baik di babak kedua, karena di babak pertama kami terlalu lambat,” ucap Romagnoli seperti dilansir dari Sky Sports.

“Target kami tuk saat ini hanya lolos ke Liga Champions, dan kami akan lihat di mana posisi kami pada awal April. Sekarang kami hanya harus fokus pada laga yang sulit di Spezia pada hari Sabtu.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com