Pemain Mulai Lengkap, Lazio Siap Balas Dendam di Paruh Kedua - Vivagoal.com
Panas! Jelang Derby, Legenda Roma Ejek Lazio Sebagai Tim Kecil
Pemain Lazio berselebrasi setelah berhasil membobol gawang lawan. Sumber: Goal/GI

Pemain Mulai Lengkap, Lazio Siap Balas Dendam di Paruh Kedua

Irman Maulana - February 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi meminta anak asuhnya terus tampil maksimal demi menjaga momentum kemenangan pasca meraih tiga poin penuh saat menghadapi Cagliari

Lazio sukses membukukan kemenangan ke-12 mereka musim ini atas Cagliari 1-0, Senin (8/2) dini hari tadi. Lazio sempat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Cagliari dan membuat kedua tim hanya bisa bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di paruh kedua laga, Lazio pun terus berusaha meningkatkan intensitas serangan. Pada akhirnya Ciri Immobile muncul sebagai pahlawan kemenangan untuk Biancocelesti lewat sumbangan golnya pada menit ke-61 sekaligus jadi satu-satunya gol yang terjadi dalam laga tersebut.

Hasil ini merupakan kemenangan keenam berturut-turut yang didapatkan Lazio di pentas Serie A Italia. Dari sembilan laga terakhir di semua kompetisi, mereka hanya kalah satu kalah dari Atalanta di Coppa Italia sementara sisanya berakhir untuk kemenangan Lazio.

Lazio pun kini merangkak naik dengan menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari AS Roma yang ada di zona akhir Liga Champions.

Berhasil keluar dari periode sulit, Lazio dituntut untuk bisa menjaga laju ini demi meraih posisi terbaik di akhir musim nanti. Inzaghi meminta anak asuhnya menggunakan momentum ini untuk membalas kekalahan yang mereka terima di awal musim lalu.


Baca Juga:


“Sekarang, tugas kami adalah mempertahankan momentum ini. Karena, kami masih berusaha mengejar tim-tim yang berhasil memanfaatkan performa buruk kami di awal musim,” ucap Simone Inzaghi dilansir Football Italia.

“Di momen itu, kami benar-benar dibuat menderita dengan padatnya jadwal pertandingan serta banyaknya pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Kami benar-benar cuma memiliki 14 pemain fit.” sesalnya.

Sebelumnya Lazio memang tampil tidak konsisten, satu diantaranya adalah karena banyaknya para pemain yang alami masalah cedera. Sehingga menurut Inzaghi saat ini, Lazio siap melawan tim manapun karena para pemain mereka sudah lengkap.

“Saat ini kami sudah berhasil memaksakan satu tempat di Eropa. Tapi, kami telah kehilangan banyak poin di Liga Italia. Kini, saatnya kami mengejar ketertinggalan. Enam kemenangan beruntun ini tentu menjadi pertanda baik. Tapi, hal itu masih belum cukup,” tegas Inzaghi.

“Kami dibuat menderita ketika ada banyak pemain kunci yang absen. Kami sempat kehilangan Lucas Leiva, Luiz Felipe, Luis Alberto dan Ciro Immobile. Tapi, kami tak takut menghadapi tim manapun apabila pemain-pemain kunci bisa dimainka.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com