Direktur RB Leipzig Beberkan Alasan Liverpool Gemar Boyong Mantan Pemainnya

0
2266
Rangnick Benarkan Adanya Komunikasi dengan AC Milan

Vivagoal BundesligaDirekur RB Leipzig, Ralf Rangnick nampak sangat paham mengapa Liverpool membajak mantan anak didiknya selama di Leipzig, Salzburg, Schalke dan Hoffenheim. Ia mengaku memiliki pengaruh besar dalam mendompleng nama-nama yang kini memperkuat Liverpool.

Sedikitnya, ada ebberapa nama besar yang pernah bersentuhan langung dengna Rangnick, mereka adalah Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip. Menurutnya, Klopp memang senang dengan potensi dan mentalitas mantan anak asuhnya. Bahkan ia tak kaget saat Liverpool mulai menaruh minat kepada Takumi Minamino yang bermain untuk RB Salzburg.

“Klopp tidak perlu berterima kasih kepada saya,” kata Rangnick, yang kini menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan Red Bull, ungkapnya kepada Goal International. “Bukan kebetulan bahwa dia memiliki empat eks pemain saya. Ini membuktikan bahwa dia memang mencari jenis pemain yang sama, dengan kemampuan dan mentalitas seperti kami.

“Saya rasa, di antara pelatih klub-klub top Eropa lain, dia mungkin merupakan pelatih yang paling banyak memiliki mantan pemain dari kami,” imbuhnya.

Baca Juga: Resmi. Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak di Liverpool

Rangnick pun mengakui jika filosofi sepakbola yang ia kembangkan memang mirip dengan gaya Klopp sehingga tak mengherankan arus transfer antara Klopp dan anak-anak asuhnya tersebut. Kebetulan, baik Rangnick dan Klopp memang sama sama mengusung sepakbola high pressing

“Ketika kami menguasai bola, kami tidak ingin membuang-buang waktu untuk menggulirkan bola. Kami mencoba bermain ke depan secepat mungkin, membuat peluang, dan mencetak gol sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here