Disebut Menjadi Pilihan Terakhir, Kovac Bela Perisic

0
103
Ivan Perisic Absen Melawan Paderborn, Kenapa?

Vivagoal Bundesliga – Ivan Perisic hanyalah opsi ketiga Bayern Munchen setelah Callum-Hudson Odoi dan Leroy Sane. Namun, Niko Kovac membela Perisic dengan menyebut dirinya juga hanya pilihan ketiga sebelum ditunjuk jadi pelatih.

Bayern telah mengumumkan transfer Perisic pada Selasa (13/8/2019) waktu setempat. Winger 30 tahun tersebut diboyong ke Allianz Arena dengan status pemain pinjaman dari Inter Milan selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir kontrak.

Baca juga: Perisic Emban Beban Berat Bersama Bayern Munchen

Meski begitu, Perisic sejatinya bukanlah satu-satunya pemain sayap yang sempat dikaitkan dengan jawara Bundesliga Jerman itu. Awalnya, FC Hollywood mengincar penyerang muda asal Inggris, Callum-Hudson Odoi. Namun karena si pemain memilih meneken kontrak baru dan mempunyai riwayat cedera lutut membuat Bayern mengurungkan niatnya merekrut Odoi.

Satu nama lain yang jadi kandidat terkuat Bayern menutupi kepergian Franck Ribery dan Arjen Robben adalah Leroy Sane. Kabar terakhir menyebutkan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge memprioritaskan winger 23 tahun itu sebagai rekrutan utama di bursa musim panas ini. Bahkan Bayern dikabarkan siap memecahkan rekor transfer Bundesliga untuk pemain Manchester City itu.

Namun sama seperti Hudson Odoi, Leroy Sane juga mengalami cedera lutut yang membuatnya diprediksi harus absen selama tujuh bulan kedepan. Karena mepetnya waktu persiapan jelang kick-off perdana Liga, Bayern akhirnya merekrut Perisic yang dibuang Inter Milan,

Terkait anggapan Perisic hanya jadi pelarian, Kovac menyebut dirinya juga pernah ada di posisi Perisic. Kala itu Bayern lebih menginginkan Joachim Loew atau Jurgen Klopp sebagai pelatih anyar mereka.

Baca juga: Rekrut Perisic, Fans Bayern Kritik Manajemen

“Saya juga pernah jadi pilihan kesekian di Bayern, tapi kami berhasil meraih dobel gelar domestik. Jadi, seperti inilah, Bayern juga memutuskan kedatangan Perisic secara bersama-sama setelah kami menganalisa banyak nama.” ujar Kovac dilansir dari Sportskeeda.

“Saya membawanya kesini, karena saya tahu Ivan, saya tahu kemampuannya, saya tahu kualitasnya seperti apa, dan kita semua tahu apa yang sudah dicapainya semasa bermain di Jerman.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here