Ditahan Imbang Eibar, Ronald Araujo Mengaku Bertanggung Jawab - Vivagoal.com
Ditahan Imbang Eibar, Ronald Araujo Mengaku Bertanggung Jawab
Ronald Araujo. Sumber: Barca Blaugranes

Ditahan Imbang Eibar, Ronald Araujo Mengaku Bertanggung Jawab

Fido Moniaga - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Misi Barcelona untuk meraup poin penuh di kandang sendiri terganjal usai cuma bermain imbang 1-1 kontra Eibar. Bek tengah Blaugrana, Ronald Araujo mengaku salah atas terciptanya gol tim lawan.

Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB dalam laga tunda LaLiga Spanyol. Bermain sangat dominan, Barcelona takl bisa menemukan jalan keluar di babak pertama yang akhirnya berkesudahan dengan skor 0-0.

Alih-alih unggul lebih dulu, Barcelona malah kecolongan di menit ke-57. Berawal dari kesalahan Ronald Araujo yang kehilangan bola di area tengah lapangan, penyerang Eibar Kike Garcia leluasa menghadapi Marc-Andre Ter Stegen. Kike pun sukses menaklukkan Ter Stegen dan membawa Eibar unggul 1-0.

Beruntung buat Barcelona, 10 menit kemudian Ousmane Dembele berhasil mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan umpan silang Philippe Coutinho dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Hasil imbang ini membuat Ronald Araujo mengaku bertanggung jawab. Ia menyadari kesalahannya yang berujung fatal buat tim.

“Sayang sekali kami gagal memetik poin. Itu tadi kepingan permainan yang cepat dan saya tak melihat penyerang mereka berada begitu dekat.” ucap Araujo dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Kami memainkan garis pertahanan tinggi, dan kehilangan bola di posisi itu memang berbahaya. Tapi kami mengambil resiko, dan anda tak bisa membuat kesalahan semacam itu, saya bertanggung jawab.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com