Meski Gagal di Kesempatan Pertama, Setien Ingin Kembali Latih Barcelona - Vivagoal.com
Meski Gagal di Kesempatan Pertama, Setien Ingin Kembali Latih Barcelona
Sumber: Barca Universal

Meski Gagal di Kesempatan Pertama, Setien Ingin Kembali Latih Barcelona

Zikri Adillah - December 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Quique Setien mengaku tidak menyesal pernah melatih Barcelona. Bahkan, meski gagal di kesempatan pertamanya, Setien masih membuka kesempatan tuk kembali berkarier sebagai juru taktik Lionel Messi Cs.

Quique Setien ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada medio Januari 2020 lalu. Setien diyakini bisa mengembalikan sepakbola indah yang selama ini hilang dari Barcelona kala ditangani oleh Valverde.

Namun, delapan bulan melatih Blaugrana, performa tim asuhan Setien malah naik turun hingga akhirnya gagal mempertahankan trofi La Liga yang dalam dua tahun terakhir yang sudah mereka menangkan. Sementara di ajang Copa Del Rey, Messi dan kolega sudah tersingkir dari babak perempat final usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao.

Tampil mengecewakan di level domestik, Barcelona makin hancur-hancuran di kompetisi Eropa. Menghadapi Bayern Munchen di perempat final, Ter Stegen harus menerima kenyataan pahit usai dibantai dengan skor mencolok 2-8.

Total dari 25 laga yang dipimpin Setien selama menangani Barcelona, Lionel Messi dkk hanya bisa mengantongi 16 kemenangan, empat imbang dengan lima laga lainnya kalah. Alhasil, pencapaiannya itu membuat geram semua pihak dan pada akhirnya berujung pada pemutusan kontrak oleh petinggi Barcelona pada pertengahan Agustus 2020 kemarin.

Setien sendiri mengaku melatih Barcelona adalah salah satu pengalaman terbaiknya. Dan karena itu, ia sama sekali tidak menutup kemungkinan tuk kembali membesut Los Azulgrana jika sekiranya ia mendapatkan kesempatan kedua.


Baca Juga:


“Saya sudah selesai meratapi apa yang terjadi di Barcelona. Namun itu adalah sesuatu yang terjadi sebagai konsekuensi dari pekerjaan ini.” ucap Setien dilansir dari Marca.

“Pengalaman itu luar biasa, meski kami tidak menikmati apa yang seharusnya kami nikmati atau mencapai apa yang kami inginkan sedari awal.” jelasnya.

“Tentu saja saya mau kembali ke Barcelona dan saya tidak pernah menyesal perna ke sana. Tidak sama sekali.” tegas Setien.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com