Lionel Messi 100 Persen Dukung Koeman Tangani Barcelona - Vivagoal.com
Lionel Messi 100 Persen Dukung Koeman Tangani Barcelona
Sumber: VnExpress

Lionel Messi 100 Persen Dukung Koeman Tangani Barcelona

Zikri Adillah - December 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Kinerja Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona sejauh ini belum memuaskan banyak pihak. Namun penyerang sekaligus kapten Blaugrana, Lionel Messi membela Koeman habis-habisan.

Ronald Koeman dalam tekanan besar setelah setelah empat bulan kompetisi berjalan belum juga bisa membawa Barcelona tampil optimal. Di pentas La Liga, Barcelona masih bercokol di posisi ke-5 klasemen dengan torehan 24 poin, selisih delapan angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi pertama.

Di sisi lain, empat kekalahan dan tiga hasil imbang dari 15 pertandingan yang sudah dimainkan di pentas La Liga menjadi start terburuk Les Cules dalam 18 tahun terakhir atau sejak musim 2002/03 silam.

Performa kurang apik Barcelona ini diperburuk dengan laju mereka di Liga Champions. Antoine Griezmann dkk gagal melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup usai dibantai 3-0 oleh Juventus di Camp Nou.

Kondisi-kondisi diatas tentu kurang meyakinkan untuk perjalanan Barcelona di sisa musim ini. Apalagi mereka juga dilanda badai cedera pemain setelah Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Ansu Fati harus menepi dalam waktu yang lama dan membuat performa mereka naik turun.

Meski demikian, La Pulga sendiri bersikukuh Koeman pantas mendapatkan respek tinggi selama memimpin Barcelona. Ia menegaskan bahwa ruang ganti Blaugrana sepenuhnya masi mendukung sang pelatih.


Baca Juga:


“Soal Ronald Koeman, dia memang punya proyek yang ambisius sekali disini, dan bagaimana idenya untuk tim ini, serta apa yang diinginkannya untuk klub.” ucap Messi saat melakoni sesi wawancara dengan La Sexta seperti dilansir dari Marca.

“Saya rasa dia sudah melakukan segalanya dengan sangat baik sejauh ini, memang awalnya sulit karena banyak pemain baru, banyak pemain muda. Tapi perlahan tim mulai tampil bagus.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com