Ditahan Imbang Tim Juru Kunci, Arteta: Arsenal Tak Cukup Kreatif - Vivagoal.com
Ditahan Imbang Tim Juru Kunci, Arteta: Arsenal Tak Cukup Kreatif
Arsenal, Foto: dok Aira Sport

Ditahan Imbang Tim Juru Kunci, Arteta: Arsenal Tak Cukup Kreatif

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisArsenal gagal menang saat menjamu Burnley di laga lanjutan Liga Inggris. The Gunners disebut kurang kreatif untuk membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (23/1) malam WIB, Arsenal hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tim juru kunci Burnley. Padahal, Meriam London tampil begitu mendominasi sepanjang pertandingan. Dalam laga tersebut, Arsenal mampu mendulang 76 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu melepaskan 20 tembakan, namun hanya ada lima yang tepat sasaran.

Di sisi lain, Palace mampu menciptakan hingga 10 percobaan tembakan, tapi cuma satu yang on target. Manajer Arsenal, Mikel Arteta sadar ada yang kurang dari tim asuhannya, hingga membuat tak ada gol yang bisa dicetak. Menurutnya, minim kreativitas jadi penyebab utama Arsenal gagal membongkar lini pertahanan Burnley yang menumpuk banyak pemain.


Baca Juga:


“Kami mencoba dengan segala cara yang berbeda tetapi tidak memiliki kualitas di sepertiga akhir. Pada akhirnya, ketika kami menghadapi blok yang sangat rendah, Anda membutuhkan semangat dan kreativitas untuk memenangkan pertandingan dan hari ini kami tidak melakukannya,” ujar Arteta dikutip dari BBC.

“Itulah yang mereka lakukan, mereka ingin memainkan permainan yang lambat dan begitu panjang. Itu adalah permainan mereka dan Anda harus menghormati itu. Kami harus mulai mencetak gol dan menunggu kembalinya para pemain. Empat minggu terakhir sangat sulit untuk menyatukan semuanya di sesi latihan karena COVID-19 dan cedera,” jelasnya.

Hasil imbang ini sendiri bikin Arsenal tetap berada di peringkat keenam. Mereka mengumpulkan 36 poin terpaut dua angka dari Manchester United yang berada di batas zona Liga Champions menempati peringkat keempat. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com