Ditanya Kapan Liverpool Tergelincir, Pep; Saya Bukan Peramal

0
221
Pep Tegaskan Bahwa Dirinya Bukan Peramal

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk tetap fokus dengan jadwal pertandingan sendiri ketimbang menaruh perhatian pada laga-laga Liverpool.

Persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini kian ketat setelah Manchester City berhasil mempertahankan marjin dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen. Kemenangan 3-0 atas Wolverhampton membuat City kini menempati peringkat dua dengan raihan 53 poin dengan Liverpool 57 poin.

Memang masih ada Tottenham Hotspur di tempat ketiga dan Chelsea di posisi empat, namun diantara tim-tim papan atas bisa dikatakan jika Liverpool dan City menjadi dua tim dengan penampilan paling konsisten.

Meski demikian masih ada kemungkinan yang cukup besar untuk keduanya terpeleset mengingat padatnya jadwal yang ada. Liverpool masih harus membagi konsentrasi dengan Liga Champions sedang City jauh lebih berat di mana mereka masih turut serta dalam empat kompetisi musim ini.

Para awak media lantas penasaran dengan perhatian Pep terkait jadwal Liverpool ke depannya. Dalam sesi tanya jawab usai laga, Pep pun mengatakan jika dirinya tidak mengetahui kapan atau laga pekan ke berapa Liverpool akan terpeleset. Yang ingin ia tekankan adalah timnya saat ini dan untuk ke depannya akan tetap fokus dengan jadwal yang mereka miliki.

“Saya tak punya bola peramal untuk mengetahui kapan Liverpool akan kehilangan poin, saya tidak tahu. Dan saya sudah mengatakan pada para pemain, jangan takut, jangan melihat kalender pertandingan Liverpool, lupakan saja,” ucap Pep dikutip dari fourfourtwo.

“Sebab, ketika itu terjadi pada umumnya saat fokus pada pertandingan rival maka anda akan kalah, saya belajar dari pengalaman. Jika anda pikir lawan anda akan kalah, fokus anda akan teralihkan dan anda pun bisa kalah.”

Meski berambisi untuk menang, namun Pep menegaskan jika ia akan tetap memberi selamat andai Jurgen Klopp dan Liverpool-lah yang keluar sebagai juara. Baginya persaingan hanya terjadi di atas lapangan.

“Andai kami bermain baik dan memenangkan banyak pertandingan, akan tetapi Liverpool tetap juara, saya cukup yakin saya akan berada di sini untuk memberi selamat pada Jurgen dan timnya, karena mereka layak mendapatkan itu,” tegas eks pelatih Bayern dan Barcelona tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here