Ditawarkan 1,2 Triliun, MU Siapkan Kontrak Baru Pemain Ini

0
2699
Ditawarkan 1,2 Triliun, MU Siapkan Kontrak Baru Pemain Ini

VivagoalLiga Inggris – Manchester United siap memberi tawaran perpanjangan kontrak kepada striker muda Marcus Rashford.

Dalam kontrak barunya yang akan disodorkan dalam waktu dekat, The Red Devils memberi tawaran nilai sebesar Rp 1,2 trilun.

Marcus Rashford menjadi salah satu pemain yang penting di skuat Setan Merah. Semenjak promosi ke tim utama pada tahun 2015 silam, dirinya menunjukkan perkembangan pesat. Kontribusinya untuk tim juga tidak bisa diremehkan.

 

Sementara itu, dengan status pemain jebolan akademi dan bocah asli Manchester, Marcus Rashford juga mewakili nilai-nilai dan identitas klub. Secara teknis dan non-teknis dia adalah pemain yang ingin dipertahankan United.

Kontrak Marcus Rashford dengan The Red Devils tinggal menyisakan durasi selama 15 bulan ke depan. Tentu bukan situasi yang ideal bagi Manchester United jika ingin terus mempertahankan pemain berusia 21 tahun tersebut di Old Trafford

Karena itu, seperti diberitakan dari The Mirror, Setan Merah pun siap mengajukan proposal perpanjangan kontrak. Pihak klub sendiri siap memberikan perpanjangan kontrak dengan durasi hingga lima tahun ke depan. Sebuah kontrak jangka panjang bagi Rashford.

Dalam kontrak tersebut, Manchester United memberi tawaran senilai 70 juta pounds untuk lima tahu. Nilai itu, sama dengan Rp 1,2 triliun jika dikonversi ke rupiah. Marcus Rashford akan mendapatkan 14 juta pounds setiap tahunnya.

Namun hanya saja, sejauh ini belum diketahui bagaimana sikap pihak Rashford dengan rencana yang disiapkan oleh klub. Manchester United sendiri sebenarnya memiliki opsi lain, sebab, dalam kontrak Rashford ada opsi perpanjangan selama satu tahun.

Penting bagi Setan Merah untuk segera memperpanjang kontrak Marcus Rashford. Dikarenakan, sang pemain kini sedang jadi incaran beberapa klub papan atas Eropa. Pada awal musim 2018/19 lalu saja, Marcus Rashford masuk dalam radar transfer Real Madrid.

Sedangkan pada bursa transfer Januari 2019 lalu, nama Rashford sempat disebut masuk dalam daftar belanja Barcelona. Barcelona memasukkan nama Marcus Rashford sebagai salah satu kandidat pengganti Luis Suarez.

Dengan usia yang baru belia yakni 21 tahun, Rashford menjadi salah satu talenta yang menjanjikan di pentas sepak bola Eropa. Apalagi, secara pengalaman dirinya sudah cukup matang bermain untuk tim utama Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here