Ditinggal De Gea, Man United Lirik Kiper AC Milan

0
758
Ditinggal De Gea, Man United Lirik Kiper AC Milan

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United harus segera mengantisipasi kemungkinan kepergian David de Gea musim panas ini. Salah satu opsi yang tengah mereka pertimbangkan adalah kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Potensi kepergian De Gea musim panas mendatang dimulai setelah sang pemain hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama Manchester United. Pihak klub sendiri sempat mengajukan pembaruan kontrak, namun sang pemain masih enggan membubuhkan tanda-tangan lantaran tak puas dengan gaji yang ditawarkan.

Baca Juga :  Hasil 32 Besar Copa Del Rey: Atletico Libas Sant Andreu 4-0

Melihat situasi yang ada, PSG disebut tertarik untuk merekrut De Gea. Pihak Manchester United juga disebut akan segera melepas De Gea demi mendapat suntikan dana ketimbang melepasnya musim depan secara gratis.

Untuk itu, pihak Setan Merah dikabarkan sudah memulai perburuannya. Corriere dello Sport melaporkan bahwa MU sudah menanyakan kemungkinan merekrut kiper AC Milan, Donnarumma, kepada agen si pemain, Mino Raiola. Mereka kemudian mendapatkan perkiraan nilai transfer sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 959,8 miliar untuk kiper timnas Italia satu ini.

Milan sendiri sepertinya tidak akan cukup kuat untuk mempertahankan Donnarumma. Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan suntikan dana cukup besar untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangannya dan terbebas dari ancaman sanksi Financial Fair Play (FFP). Terlebih I Rossoneri juga akan terbebas dari kewajiban memenuhi gaji Donnarumma.

Kiper berusia 21 tahun ini sendiri merupakan pemain dengan gaji terbesar diantara para pemain Milan lainnya. Donnarumma saat ini menerima gaji hingga 6 juta euro setiap musimnya.

Baca Juga :  Arsenal Perlu Ini Untuk Tutup Musim dengan Sempurna

Musim ini, Donnarumma tercatat tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi bagi Milan. Performanya terbilang cukup apik berikut dengan hanya kebobolan 32 gol dan mencatatkan 15 kali clean sheets.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here