Dituding Diving, Skuat Liverpool Dukung Penuh Salah

0
291
Terkait Diving, Skuat Liverpool Dukung Penuh Salah

VivagoalLiga Inggris – Belakangan nama Mohamed Salah jadi sorotan setelah dinilai sering melakukan diving yang berbuah penalti. Para pemain Liverpool pun angkat suara guna memberikan dukungan pada rekannya tersebut.

Salah disebut mulai hobi melakukan diving usai Liverpool menang atas Brighton & Hove Albion. Dalam pertandingan pekan 22 Premier League di Stadion Amex, Sabtu (12/1) lalu, Liverpool menang 1-0 berkat eksekusi penalti Salah.

Setelah mencetak gol, Salah jadi sasaran oleh fans Brighton yang terus meneriakinya saat membawa bola. Winger asal Mesir itu dinilai telah melakukan diving saat terjadi sedikit kontak dengan Pascal Gross.

Sebelumnya Salah juga pernah dituduh diving. Dia sebelumnya dinilai menjatuhkan diri ketika disenggol oleh Paul Dummett saat Liverpool menghadapi Newcastle pada laga Boxing Day.

Terkait tudingan tersebut Andrew Robertson mengatakan jika hal seperti itu bukan mencerminkan sifat Salah. Ia juga menegaskan jika eks pemain AS Roma tersebut bukanlah pemain yang mudah jatuh meski terkadang pelanggaran keras kerap diterima.

“Mo bukan tipe pemain seperti itu,” tegasnya seperti dilansir Sky Sports. “Setiap kali hal ini terjadi maka kita dan semua orang melihat video dan Anda mengatakan, ‘jadi, ini bukan diving.’ Jadi berapa kali itu akan terjadi?”

“Jika orang mulai mengatakan bahwa Mo terlalu mudah jatuh, itu tidak adil karena saat melawan Arsenal, terutama, ia dilanggar tiga kali dan mereka masih memprotesnya sehingga mereka kini terlihat sedikit putus asa.”

Kapten Liverpool, Jordan Henderson turut membela dengan mengatakan bahwa Salah tidak melakukan diving. Ia bahkan yakin jika keputusan tepat telah diambil oleh wasit.

“Well, itu 100 persen penalti. Tidak ada yang perlu diperdebatkan. Soal Mo, saya kira pihak lawan akan mengapresiasi apa yang mereka lihat,” ujar Henderson seperti dilansir Telegraph.

“Kalau mereka menyorakinya, mereka hanya akan membuatnya jadi lebih baik. Sorakan tidak akan mengganggunya. Itulah mentalnya. Dia begitu kuat, saya tahu itu.”

“Makin banyak orang yang melawannya, semakin dia ingin membuktikan kalau mereka salah. Dia akan melakukan hal-hal yang mungkin jarang dilihat beberapa fans tapi mereka seharusnya menikmatinya karena dia pemain kelas dunia. Itu jelas penalti. Tidak ada yang perlu dibahas lagi,” katanya.

Persaingan top skorer memang sangat ketat di mana tiga pemain yakni Mo Salah, Harry Kane dan Aubameyang sama-sama mengemas 14 gol saat ini. Lantas apakah Mo sengaja menjatuhkan diri demi terus mencetak gol?

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here