Dituding Tak Bisa Juara Liga Champions Tanpa Messi, Ini Kalimat Berkelas Guardiola!

0
352
Guardiola dan Messi
Lionel Messi saat mendapatkan trofi Ballon d'Or didampingi oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Champions – Sejak meninggalkan Barcelona, Pep Guardiola masih belum bisa menjuarai Liga Champions lagi. Diklaim karena tak punya Lionel Messi, Guardiola pun bertekad membuktikan musim ini.

Guardiola sempat membawa Barcelona dua kali menjuarai Liga Champions, tepatnya pada musim 2008/2009 dan 2010/2011. Namun setelah meninggalkan Blaugrana pada 2012 silam, pelatih asal Spanyol itu kesulitan membawa timnya mengangkat ‘si Kuping Besar’ lagi.

Sempat menangani raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen, prestasi Guardiola hanya bisa mengantar Robert Lewandowski Cs ke babak semifinal. Kemudian di Manchester City, selama empat musim menangani Sergio Aguero dkk, capaiannya malah menurun dengan mentok di babak perempatfinal.

Musim 2018/2019 kemarin, Guardiola gagal meloloskan City ke semifinal usai didepak Tottenham Hotspur meski agregat sama kuat 4-4 namun City kalah produktivitas gol tandang.

Banyak yang kemudian menilai bahwa Guardiola kesulitan karena tidak punya pemain seperti Messi. La Pulga disebut bisa membantu Pep Guardiola memenangkan Liga Champions karena kualitas yang dimilikinya. Guardiola sendiri langsung membantah anggapan itu. Ia pun sudah tidak sabar bisa membuktikan kapasitasnya dengan membawa City juara Liga Champions musim ini dengan lebih dulu menyingkirkan Madrid.

“Saya merasa sangat bersemangat menyambut dua pekan kedepan. Sebab kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Real Madrid, dan hal itu membuat saya makin tidak sabar.” ucap Guardiola dilansir dari Sportskeeda.


Baca Juga:


“Meraih trofi Liga Champions memang menjadi sebuah tantangan buat saya. Dalam beberapa tahun terakhir hal itu sekaligus akan jadi ajang pembuktian saya.” tegas Guardiola.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here